Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Widodo: Anak-anak Persita Kerja Keras Raih Kemenangan

Pelatih Kepala Persita Tangerang 
Widodo Cahyono Putro. 
(Foto: Ist/Persita)   


NET – Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro bicara soal taktik umum di Persita. Siapapun di Persita bisa berpeluang mencetak gol, terlepas dari apapun posisi yang diemban sang pemain.

“Alhamdulillah puji syukur kita bisa memenangkan pertandingan pada sore hari ini, Terima kasih pada pemain yang sudah bekerja keras,” ujar Widodo usai Persita menundukkan Madura United FC dengan kedudukan 2-1.

Widodo menyebutkan manajemen juga yang  mensupport terus dan juga fans Persita di manapun yang selalu mendoakan tim ini terus untuk melakukan di Liga 1 ini. “Pada prinsipnya, di Persita itu bukan siapa yang mencetak gol tapi bagaimana tim ini harus bisa memenangkan pertandingan,” kata Widodo yang juga memuji kerja keras anak asuhnya meski kondisi lapangan dan cuaca tidak maksimal.

“Jadi itulah semangat dari para pemain untuk terus berjuang meskipun tadi udah ketinggalan. Saya paham karena lapangan habis diguyur hujan, sangat berat bagi para pemain. Tapi tanpa surut, terus pantang menyerah, akhirnya kita bisa memenangkan pertandingan sore ini,” ungkap pelatih yang pada 8 November nanti merayakan ulang tahunnya.

Tentu kemenangan ini jadi kado ulang tahun lebih dulu untuk Widodo. “Pastinya, kami terus berbenah ya. Karena inilah sepak bola ya begini. Kadang di saat kita drop tapi kita bisa memenangkan pertandingan. Kadang pada saat kita di performance yang bagus, kita bisa kalah. Ya bagaimana yang saya katakan tadi, siapapun ada kesempatan bisa mencetak gol.Terbukti Herwin meskipun dia di belakang ternyata dia bisa mencetak gol,” tutur Widodo lagi.

Ke depan, Widodo dan staff pelatih sudah mempersiapkan program jeda antar seri. Tapi tambahan skuad yang lengkap tentu diharapkan untuk bisa memaksimalkan perjuangan di lapangan.

“Dan persiapan-persiapan ini terus kita evaluasi terus. Meskipun nanti mungkin di putaran seri berikutnya sudah diharapkan kayak Adam sudah bisa begrabung, kemungkinan Alex sudah bisa bergabung. Jadi kekuatan kita bisa tambah penuh lagi, tambah solid lagi,” ujarnya.

Widodo pun bersyukur, Persita mampu mencapi target pada akhir Series Kedua ini dengan raihan 8 poin dan menjaga posisi di klasemen tengah. “Ya, kami memang selalu bertahap ya. Pada seri kedua ini, kita sudah mencapai 8 poin, yang ditarget dicanangkan. Ternyata ini kita bisa mencapainya. Dan tetap fokus. Tetap terus berjuang untuk memperbaiki peringkat,” tutur Widodo.

Bicara taktikal, meski ketinggalan satu gol pada babak pertama, pergantian pemain yang dilakukan Widodo terbukti ampuh. Karena dua gol yang tercipta, keduanya dari pemain pengganti. “Memang saya melihat situasi lapangan sangat berat. Jadi memang saya simpan itu si Nur, Nur dan Andre di babak kedua dan dimasukkan babak pertama memberikan kesempatan juga jam terbang juga untuk Kito dan Aldi. Nah mungkin itu sedikit membantu dan terbukti Nur bisa mencetak gol. Dan ada pergantian di situ. Ada Herwin masuk dan Herwin juga bisa. Itu yang saya katakan tadi ada peluang, ada kesempatan, siapapun harus bisa mencetak gol.”

Sementara itu, perwakilan pemain, Chandra Waskito yang pada pertandingan ini perdana masuk ke starting eleven menyebut permainan tim sangat solid sehingga layak diganjar kemenangan.

“Untuk pertandingan hari ini, kita beramin solid dan kita bisa memanfaatkan peluang. Tentu  saja jadi motivasi yang di putaran ketiga nanti kita bakal kerja lebih keras, lebih cerdas lagi untuk meraih kemenangan. Tetap semangat,” ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments