Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perpustakaan Keliling Masuk Lapas Pemuda: Buku Jadi Rebutan Tahanan

Warga binaan (tahanan) mencari buku 
yang diminati di mobil Perpustakaan. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Dinas Perpustaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang berupaya menumbuhkembangkan minat baca seluruh warga Kota Tangerang. Lantas Perpustakaan Keliling menggoda mereka yakni para warga binaan di sejumlah lembaga pemasyarakatan (Lapas) yang berada di Kota Tangerang.

Dinas PAD dengan membawa perpustakaan keliling ke Lapas Pemuda Kelas II A, Jumat (26/11/2021). Para warga binaan terlihat antusias melihat kedatangan perpustakaan keliling dengan ratusan buku yang dibawa. 

Kepala Dinas PAD Meita Bachraeni mengungkapkan hal itu merupakan salah satu program rutin, atas kerjasama Pemkot Tangerang dengan Lapas Tangerang. Tujuannya, memberikan hiburan baru, suasana baca buku yang berbeda, tentunya dengan pilihan buku yang cukup bervariasi atau beragam.

“Dari sekian banyak buku yang kita bawakan, buku keterampilan lah yang paling banyak kita rekomendasikan kepara warga binaan. Tak sedikit, buku bercocok tanam, keagamaan hingga buku-buku cerita ringan jadi bacaan warga binaan,” ungkap Meita.

Meita berharap lewat buku-buku keterampilan yang dibawakan, para warga binaan dapat memiliki antusias atau semangat hidup yang lebih. Sehingga, di dalam Lapas dapat menghabiskan waktu tahanan dengan mengasah kemampuan, tentu dengan segala keterbatasan yang ada.

“Setidaknya, ilmunya dipelajari, skilnya diasah, saat ke luar tinggal perlahan atau pelan-pelan diaplikasikan. Sehingga, ke luar tahanan sudah dengan pribadi yang lebih baik, produktif hingga dapat menghasilkan,” ucap Meita. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments