Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Kepada Penyelenggara Perguruan Tinggi: Silakan Menikmati Pariwisata Banten

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 
Banten Tabrani saat memberikan sambutan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mempersilakan para peserta Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Tahun 2021 untuk menikmati pariwisata di Provinsi Banten.

"Mumpung sedang di Banten, banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Juga beragam kuliner dan oleh-oleh yang bisa dinikmati," ungkap Gubernur WH yang diwakili Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tabrani dalam Gala Dinner Rakernas Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ABPPTSI) Tahun 2021 di Gedung Negara Provinsi Banten, Jalan Brigjen KH Syam'un No.5, Kota Serang, Kamis (18/11/2021).

Gubernur WH melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tabrani merinci tempat wisata yang ada di Banten.  “Bisa berkunjung ke Kawasan Adat Baduy,” ujar Gubernur.

Gubernur mengatakan Banten di kelilingi pantai eksotik.  Banten merupakan tujuan wisata religi, Banten Lama yang sudah direvitalisasi dan sudah nyaman.

Selain itu, di Banten banyak kuliner yang bisa dinikmati. “Di sini terkenal Sate Bandeng yang nikmat,” kata Gubernur seperti diungkapkan Tabrani.

Ketua Umum ABPPTSI Prof Thomas Suyatno mengapresiasi pembangunan di Provinsi Banten. "Provinsi Banten di bawah kepemimpinan Gubernur Wahidin dan Wakil Gubernur Andika luar biasa perkembangannya," ungkapnya.

"Gubernur Banten adalah murid saya," tutur Prof Thomas Suyatno.

Dikatakan, Rakernas ABPPTSI diikuti oleh pengurus wilayah se-Indonesia.

Ketua ABPPTSI Wilayah Banten Mulya R. Rahmatullah mengungkapkan Rakernas ABPPTSI diselenggarakan di Kampus Universitas Serang Raya, 19 - 20 November 2021.

Dikatakan, ABPPTSI Wilayah Banten berdiri pada 2018, sebelumnya gabung dengan Wilayah Jabar. ABPPTSI bersama-sama membangun perguruan tinggi di Provinsi Banten. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments