Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Ajak Masyarakat Banten Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat 
menyampaikan sambutan pada peringatan 
Maulid Nabi Muhammad SAW di Mauk. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengajak warga masyarakat Banten untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas karunia yang diberikan. Masyarakat Banten untuk tetap disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan.

"Mari kita bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah diberikan," ujar Gubernur WH dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman, Jalan Raya Mauk Km. 14, Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/11/2021).

"Bapak dan Ibu jangan risih untuk memakai masker dan ikut vaksinasi. Karena Covid-19 itu ada," tuturnya.

Dikatakan, memakai masker dan vaksinasi Covid-19 sebagai bentuk dari ikhtiar terhindar dari penyakit Covid-19.

"Agama Islam mengajarkan kita untuk ikhtiar. Setelah itu, kita baru berdoa dan bertawakal kepada Allah SWT. Kehidupan saya dulunya, juga tidak beda dengan kehidupan Bapak Ibu sekalian,” ungkap Wahidin Halim.

"Kehidupan saya dulunya sebagai anak kampung. Orang-orang sekampung tidak menyangka dari Kepala Desa sekarang menjadi Gubernur. Itu karena saya tidak jauh dari ngaji dan belajar," ucapnya.

"Oleh karena itu setiap saat saya selalu bersyukur," ujarnya.

Gubernur WH mengaku sebagai pejabat ingin selalu dekat dengan para ulama. Revitalisasi Kawasan Banten Lama, Kawasan Peziarahan Syekh Mansyur Cikaduen dan Syekh Asnawi Caringin, hingga pembangunan masjid merupakan amanah ulama.

"Habib Lutfi bin Yahya dan Abuya Uci Turtusi berpesan kepada saya, kalau jadi Gubernur jangan lupa membangun Banten Lama. Sekarang Kawasan Banten Lama sudah bagus dan nyaman untuk peziarah dengan payung dan halaman dipasang marmer," paparnya.

"Jalan-jalan di pesisir dari Mauk hingga Bayah sudah bagus yang dibangun oleh Provinsi Banten," tuturnya.

Menurut Gubernur, pembangunan sebagai bagian dari semangat beribadah untuk mensejahterakan masyarakat.

Gubernur WH berpesan kepada para hadirin untuk tidak mudah percaya pada hoaks alias kabar menyesatkan.

"Jangan percaya hoaks, kalau bingung tanyakan kepada ahlinya. Mari jaga silaturrahim, jaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathaniyah," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH menyerahkan sumbangan pribadi sebesar Rp 100 juta untuk rehabilitasi masjid Baiturrahman.

Di samping itu, diserahkan pula bantuan dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Pemprov Banten untuk dua masjid, dua majelis taklim, 50 orang anak yatim, 50 orang kaum dhuafa, 50 orang marbot, serta 50 orang guru ngaji. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments