Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Direktur Bank Banten Terpilih Sebagai Ketua IKALUIN Di Banten

Peserta silaturahmi IKALUIN Jakarta di 
Banten yang menetapkan Agus 
Syabarrudin sebagai ketua. 
(Foto: Istimewa)  



NET - DR. H. Agus Syabarrudin, M.Si terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni UIN Syarif Hidayatullah (IKALUIN) Jakarta di Provinsi Banten. Agus Syabarrudin terpilih dalam acara silaturahmi yang menetapkan Direktur Utama Bank Banten sebagai ketua terpilih IKALUIN Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan dalam Siaran Pers IKALUIN yang diterima Redaksi TangerangNet.Com, Sabtu (6/11/2021).

Pada rilis itu Istijar Nusantara menyebutkan IKALUIN Jakarta pada Jumat (5/11/2021) menyelenggarakan silaturahmi alumni dan tokoh UIN Jakarta di Provinsi Banten di Aula Kantor Kementerian Agama Provinsi Banten.

Kegiatan Silaturahmi ini dilaksanakan oleh Bidang Organisasi dan Pengembangan Lembaga (OPL) IKALUIN, dengan ketua adalah Ikhwanudin Syarief, M.Si dan Wakil Sekretaris Jenderal Faisal Anwar, M.Pd dan hadir beberapa para pengurus pusat IKALUIN Jakarta.

Ketua Umum Ikaluin Jakarta Dr. DR. TB. H. Ace Hasan Syadzily, M.Si mengatakan untuk tetap konsisten membangun peran alumni UIN Jakarta yang bermanfaat di tengah masyarakat.

“Peranan dan sinergi para alumni dan tokoh UIN Jakarta di Provinsi Banten sangat dibutuhkan untuk menjadikan Provinsi Banten yang dicita-citakan oleh para pendiri dan masyarakat. Banten merupakan provinsi yang khas nuansa religiusnya dan syarat dengan kebudayaan local. Oleh karena itu, kehadiran para alumni dan tokoh UIN Jakarta di Provinsi Banten terus menjaga dan melestarikannya” ujar Ace yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI.

Ace menyebutkan karya nyata para alumni UIN Jakarta di Provinsi Banten diharapkan terus diperkuat dan ikut berperan aktif dalam pembangunan Provinsi Banten yang lebih baik lagi.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Agus Syabarrudin, DR. H. Subhan, M.Ed Wakil - Rektor II UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Drs. KH. Babay Sujawandi - Wakil Ketua Umum PB Mathlaul Anwar, KH. A.M Romli - Ketua MUI Provinsi Banten, dan para alumni UIN dari berbagai profesi dan latarbelakang.

Ketua Bidang OPL Ikhwanudin Syarif menyampaikan esensi kegiatan tersebut merupakan mandat dari hasil Munas IKALUIN ke-5 tahun 2020 dan arahan Ketum IKALUIN beberapa waktu yang lalu untuk membentuk IKALUIN di tingkat provinsi di seluruh Indonesia. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments