Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Awali Series 3, Widodo: Persita Akan Incar Sisi Kelemahan Lawan

Pada sesi latihan, pemain Persita terlihat 
serius tapi juga tanpa beban dan riang. 
(Foto: Ist/Persita)  



NET -  Menuntaskan Series Dua di peringkat kedelapan, Kesebelasan Persita langsung berbenah untuk persiapan laga pekan kedua belas sekaligus laga perdana BRI Liga 1 2021/2022 Series Ketiga. Tak tanggung, Persita langsung menjamu tim yang kini bertengger di puncak klasemen sementara, Bhayangkara FC, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Kamis (18/11/2021).

Sebelum memulai persiapan Series Ketiga, skuad Persita terlebih dahulu diliburkan demi memberi kesempatan untuk seluruh skuad bertemu dengan keluarga mereka. “Kami berharap dengan adanya kesempatan libur itu mereka mengawali Seri Ketiga ini dengan fresh dan dengan kebugaran yang memang kita perlukan,” ujar Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro pada Rabu (17/11/2021).

Widodo yang sejak 2019 menangani Persita ini mengaku menaruh respek pada Bhayangkara sebagai tim besar yang memuncaki klasemen sementara. “Yang pasti Bhayangkara, respek juga kami ke Bhayangkara. Mereka sudah menduduki peringkat satu. Kami sudah mengetahui karena kami juga pernah uji coba dengan mereka tetapi itu tahun lalu. Tapi, kami melihat progres yang cukup bagus buat Bhayangkara. Kami sudah mewaspadai siapa siapa pemain yang memang perlu diwaspadai saat mereka masuk ke pertahanan kita. Jadi instruksi apapun, saya kembalikan lagi kepada pemain. Bagaimana menghadapi mereka besok karena selama ini kita latihan juga sudah fokus untuk menghadapi Bhayangkara,” ujar Widodo.

Meski begitu, Widodo mengakui jika timnya tidak bisa diturunkan secara penuh untuk pertandingan penting besok. Ada beberapa pemain yang dipastikan tidak bisa merumput.

“Untuk Adam Mitter, saya mau melihat sampai kesiapan sampai besok pagi. Karena tadi juga di dalam OT dia ikut latihan dan tidak full ikut latihan. Jadi, saya akan lihat sampai besok pagi. Untuk Alex sejauh ini, saya belum, dia masih ada problem dan masalah, dalam kendala. Jadi, saya kira belum bisa diturunkan. Saya sudah mengasih arahan kepada manajemen di Persita bagaimana tindak selanjutnya untuk Alex. Pastinya yang jelas Edo yang tidak bisa. Terus Rifky dan Adit yang ikut di TNI,” tutur Widodo.

Menghadapi tim dengan skuad mewah, Persita tidak kecil hati. Namun modal kewaspadaan jadi kunci utama perjuangan Persita besok. “Bhayangkara ini secara tim tidak terpaku siapapun yang mencetak gol tidak terpaku pada satu pemain. Jadi dari lini depan, lini tengah, lini belakang, mereka mampu untuk mencetak gol. Jadi, saya kira komposisi pemain dan pemain siapa yang harus kita waspadai, semua harus kita waspadai. Terutama juga yang bisa masuk ke pertahanan kita. Jadi itu yang itu. Jadi harus ekstra, ekstra waspada,” tutur pelatih kelahiran 8 November 1970 ini.

Bukan tidak ada yang tidak mungkin pada sepak bola. Meskipun secara peringkat Persita berada jauh di bawah Bhayangkara, tapi bukan berarti Persita maju ke medan perang tanpa senjata dan persiapan.

“Saya respek Bhayangkara bisa menduduki puncak. Tapi pada sepak bola itu ada hal yang tidak bisa dipastikan. Bahwa besok kita sebelum bertanding, kita pasti menang, kita pasti begini, itu tidak. Kita nanti bagaimana perkembangan individu setiap pemain itu akan mempengaruhi ke dalam tim. Jadi, saya yakin, saya percaya, bahwa pemain-pemain kami juga akan mampu dalam setiap pertandingan.”

Widodo pun menyampaikan pasti ada sisi kelemahan Bhayangkara yang bisa dimanfaatkan anak asuhannya besok untuk bisa mencuri poin. “Untuk mencetak gol bagaimana ya, nanti dilihat situasi di pertandingan. Saya kan tidak tahu juga, ada sisi lah, tim ada sisi kelebihan pasti ada sisi kelemahan. Bhayangkara pun bisa dikalahkan dengan tim lain dan bisa kemasukan. Jadi sisi-sisi kelemahan itu yang nanti kita mungkin akan kita eksploitasikan.”

Sementara itu, Muhammad Toha, bek kanan Persita mewakili rekan-rekannya mengungkapkan kesiapan untuk laga penting esok hari. “Untuk kesiapan dan persiapan dari teman-teman insya Allah pada kondisi sehat semua dan siap insya Allah untuk pertandingan besok. Kalau untuk diwaspadai pasti adalah ya, karena setiap tim pasti punya pemain yang menonjol. Jadinya kita dari staf pelatih juga sudah dapat intruksi dan arahan bagaimana mewaspadai dari tim lawan,” ucap Toha. (*/pur)

-

 

 

 

Post a Comment

0 Comments