Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pokja WHTR Sabet 2 Piala Lomba Badminton Siwo PWI Tangerang

Syukron mengangkat piala setelah 
meraih juara pertama badminton. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR) menyabet dua piala cabang olahraga badminton dalam lomba antar wartawan yang diselenggarakan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang.

Lomba yang digelar guna memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 tersebut berlangsung di Citra Raya Sport Center, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (23/10/2021).

Dua piala yang disabet Pokja WHTR dalam lomba cabang olahraga badminton tersebut diraih oleh Syukron juara I dan Yan Dwita juara II. Keduanya juara berkat kepiawaiannya bermain bulu tangkis.

Ketua Pokja WHTR Ade Bagus menyampaikan apresiasi kepada Syukron dan Yan Dwita karena telah berhasil membawa pulang dua piala ke Sekretariat Pokja WHTR di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Babakan, Kota Tangerang.

"Tentunya, saya apresiasi karena prestasi yang diraih bisa mengharumkan nama Pokja WHTR. Dan tak lupa, saya juga terima kasih kepada seluruh anggota Pokja WHTR yang telah ikut berpartisipasi dalam perlombaan," ujarnya.

Bagus juga menyampaikan terima kasih kepada pihak SIWO PWI Kabupaten Tangerang yang telah menyelenggarakan perlombaan antar wartawan ini, sehingga bisa menjadi ajang silaturahmi.

"Ajang perlombaan ini menjadi momentum untuk bersilaturahmi antar wartawan. Jadi, saya berterima kasih kepada panitia penyelenggara. Semoga, silaturahmi antar wartawan tetap terjalin," katanya.

Lomba peringatan Haornas 2021 ini dibuka langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang Muhamad Komarudin.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan lomba antar wartawan ini, karena potensi olahraga insan pers pasti sangat mumpuni. Saya berharap kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan secara berkelanjutan," katanya.

Komarudin mengapresiasi panitia yang mampu menyelenggarakan kegiatan dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebab, meskipun saat ini situasi kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang sudah melandai, tetapi ketaatan mematuhi prokes harus terus diterapkan.

"Saya berharap peserta tetap jaga protokol kesehatan dengan baik, dan selalu jaga jarak," imbuhnya.

Ditekankannya, berolahraga bukan hanya olahraga prestasi, menjadi kebutuhan untuk meningkatkan daya tahan tubuh di tengah situasi pandemi ini. Karenanya, gerakan memasyarakatkan olahraga harus terus digelorakan.

"Even ini juga bisa menggali potensi atlet dari kalangan wartawan. Jika ada yang benar-benar mumpuni, bisa meneruskan ke jenjang profesional melalui cabang olahraga tertentu di Kabupaten Tangerang," katanya.

Komarudin berharap, SIWO PWI Kabupaten Tangerang terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam meningkatkan semangat dan kualitas atlet dari kalangan wartawan.

"SIWO PWI Kabupaten Tangerang merupakan pengcab fungsional yang berada di KONI. Saya berharap di ajang pekan olahraga wartawan nasional (porwanas), kontingen dari Kabupaten Tangerang yang mewakili Propinsi Banten bisa bertanding dengan baik, dan menjadi juara tingkat nasional," ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin mengatakan meski diselenggarakan dengan waktu persiapan yang singkat, lomba tersebut dapat terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan para peserta yang terdiri dari organisasi profesi juga sangat membantu kegiatan ini dengan mengirim pesertanya," katanya.

Sangki menekankan atlet dari kalangan insan pers harus terus meningkatkan kemampuan dengan disiplin berlatih, karena harus berhasil membawa nama baik Kabupaten Tangerang di pentas tingkat daerah dan nasional.

"Sebentar lagi kita akan mengikuti pra Porwanas. Saya berharap, teman-teman atlet yang mewakili Banten disiplin berlatih, agar dapat meraih prestasi gemilang."

Selain itu, kata dia, meski tiga tahun berturut-turut Kabupaten Tangerang berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Wartawan Daerah di Banten, tetapi hasil tersebut jangan membuat puas, tetapi justru harus dijadikan pemacu semangat untuk terus berprestasi.

Lomba antar wartawan tersebut terdiri dari tiga cabang olahraga, yaitu tenis meja, bulu tangkis, dan catur.

"Kami sengaja memilih tiga lomba ini karena situasi masih pandemi, sehingga memudahkan kami mematuhi protokol kesehatan," ujar Ketua SIWO PWI Kabupaten Tangerang Muhamad Mulyadi. (*/rls)

 

Post a Comment

0 Comments