Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peringati Hari Santri Nasional, Arief: Santri Siap Jadi Agen Perubahan Pada Masa Pandemi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(kanan) dan KH Zuhri Fauzi. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Tangerang diperingati dengan kegiatan Istighasah dan Doa Bersama sekaligus launching Lomba Antar Santri tingkat Nasional 2021.

“Peranan santri begitu besar terhadap kemajuan bukan hanya Kota Tangerang tapi juga Indonesia,” ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah dalam kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid di Pondok Pesantren An-Nuqthah, Kecamatan Pinang Kota Tangerang, Jum’at, (22/10/2021).

Arief didampingi oleh Wakil Walikota H. Sachrudin, menebutkan agar perjuangan santri terdahulu dapat menjadi cerminan santri masa kini untuk berkembang di tengah tantangan era transformasi digital di masa pandemi.

“Era yang semakin pesat ini tentu menjadi tantangan sekaligus kesempatan untuk para santri mengambil peran sebagai pejuang muslim masa kini,” jelas Arief.

Pada situasi saat ini, kata Arief, dengan kondisi Kota Tangerang yang berangsur membaik peran santri juga dibutuhkan untuk ikut menyiarkan pesan kebaikan di tengah masyarakat Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, Kota Tangerang masuk PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat-red) level 2. Artinya, kita harus sama-sama mendukung agar upaya pembentukan herd immunity di Kota Tangerang bisa semakin optimal,” tutur Arief.

Walikota sekaligus meluncurkan kegiatan Lomba Antar Santri Tingkat Nasional yang diadakan secara daring. Arief berpesan agar para santri bisa mengeksplore kemampuan dan kreatifitas dalam ajang nasional ini.

“Jadikan ajang ini untuk bertukar ilmu, pengalaman dan kreatifitas dengan santri yang ada di seluruh Indonesia. Untuk itu, saya mewakili Pemerintah Kota Tangerang mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2021 yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Oktober, Santri Kota Tangerang siaga jiwa dan raga,” tukas Arief.

Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang 2021 KH Zuhri Fauzi menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot yang telah ikut serta mendukung penyelenggaraan lomba antar santri tingkat nasional tersebut.

“Ini menjadi bentuk perhatian dan dukungan Pemerintah kepada santri yang artinya juga mendukung masa depan generasi penerus di Kota Tangerang,” pungkas Zuhri. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments