Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pencegahan Pungli Disosialisasikan Sampai Tingkat RT RW

Kegiatan sosialisasi pencegahan pungli 
secara daring dibuka Walikota Tangerang 
Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa) 


 

NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar yang diinisiasi oleh Inspektorat.

Acara yang diikuti oleh seluruh Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kelurahan dan perwakilan pengurus RT RW se-Kota Tangerang tersebut berlangsung secara daring dan dibuka oleh Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah.

Arief mengungkapkan sosialisasi ditujukan tidak hanya bagi aparat di lingkungan Pemkot Tangerang saja, tapi juga bagi jajaran di lingkungan masyarakat.

"Hal ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan integritas dan komptensi serta wawasan terkait pungli," ujar Walikota saat membuka acara yang diikuti pula oleh Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri, Kamis (30/9/2021).

Walikota menjelaskan pelayanan di Kota Tangerang telah mengalami banyak perubahan yakni layanan administrasi bagi warga telah banyak dilakukan secara online.

"D imana telah sesuai dengan arahan dan kebijakan dari Pemerintah Pusat. Dalam rangka untuk meminimalisir terjadinya pungutan liar di masyarakat," ucap Arief.

Arief berpesan agar jangan sampai baik pegawai Pemkot maupun unsur masyarakat menjadi oknum pungli yang justru bisa menjadi beban bagi masyarakat. Namun harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

"Perlu sinergisitas dan kerjasama untuk menjaga integritas demi kemajuan serta kemaslahatan masyarakat Kota Tangerang," tutur Arief. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments