Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemborong Belum Sesuaikan Gorong-gorong Kecil Sebelah Di Bona

Gorong-gorong ukuran 60 Cm ini masih 
terpasang di Jalan Bona Raya sebelah Barat. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


NET – Rencana pemborong atau pelaksana proyek pembangunan gorong-gorong di Jalan Bona Raya, Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, CV Shasabila Mulya Utama (SMU) untuk mengganti gorong-gorong ukuran kecil dengan ukuran yang sesuai spesifikasi belum terlaksana.

“Iya, sampai sekarang kenapa masih terpasang gorong-gorong pracetak ukuran 60 Centimeter di Jalan Bona Raya,” ujar Ketua RT 04 RW 07, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang Haji Eri Wibowo, Minggu (31/10/2021).

Hal itu disampaikan oleh Eri Wibowo setelah melihat secara langsung gorong-gorong ukuran 60 Cm yang sudah terpasang di Jalan Bona Raya sebelah Barat belum berpindah tempat. Meski gorong-gorong pracetak sudah mulai dipasang pada sebagian Jalan Bona Barat VII.

“Jalan Bona Raya dan Jalan Bona Barat itu kan berbeda. Gorong-gorong dengan ukuran 60 Cm cocok dipasang di Jalan Bona Barat VII tapi tidak pas bila dipasang Jalan Bona Raya karena jalan lebih besar,” ucap Eri Wibowo yang juga dosen itu.

Menurut Eri, terpasangnya gorong-gorong dengan ukuran berbeda pada Jalan Bona Raya menjadi pembicaraan warga Bona. “Iya ini menjadi tranding topic gorong-gorong kecil sebelah. Warga khawatir persoalan banjir di Bona tidak akan selesai,” ungkap Eri.

Hal senada disampaikan pula oleh Haji Benyamin, warga Bona Sarana Indah lainnya. “Pekerjaan pemborong seperti itu tidak professional dan proporsional. Artinya, ukuran gorong-gorong harus menyesuaikan dengan kondisi jalan ukuran jalan. Jalan Bona Raya lebih besar tentu gorong-gorong lebih besar pula,” ujar Haji Benyamin.

Benyamin menyebutkan warga sudah bersedia menjadi korban pembunganan gorong-gorong dengan merelakan akses masuk ke rumah dibongkar oleh pekerja pemborong. “Selayaknya sekali ada perbaikan gorong-gorong bisa memberi solusi mengatasi banjir. Jangan ada lagi pembongkaran akses jalan ke rumah warga,” tutur Benyamin menyarankan.

Sebelumnya,  pemborong proyek pembangunan gorong-gorong di Jalan Bona Raya CV Shasabila Mulya Utama (SMU) melalui Ketua RW 07 Haji Yeno Munir akan mengganti gorong-gorong ukuran 60 Cm menyesuaikan dengan yang telah terpasang di sebelah Timur Jalan Bona Raya yakni 80 Cm.

“Ya, hal itu dilakukan oleh pemborong setelah saya panggil termasuk pengawas dari Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang-red) Kota Tangerang. Saya minta agar dikerjakan sesuai dengan spesifikasi,” ujar Ketua RW 07, Kelurahan Cikokol Haji Yeno Munir. (ril)

Post a Comment

0 Comments