Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

LPA Provinsi Banten Deklarasikan Program Anti Perundungan Siswa Di Kota Tangerang

Siswa, unsur LPA Banten, dan Polres Metro 
Tangerang Kota memberi tanda "Jangan Lakukan". 
(Foto: Istimewa) 

 

NET – Guna mencegah terjadinya perundungan di kalangan siswa dan di lingkungan sekolah, SMK PGRI 1 Kota Tangerang, Jum’at (15/10/2021) mengadakan Program Roots Anti Perundungan dalam kegiatan kegiatan Roots Day sebagai acara puncak Ajang Kreatifitas Agen/Duta Perubahan. Kegiatan ini bekerja sama dengan LPA Provinsi Banten dan Polres Metro Tangerang Kota dilaksanakan di halaman SMK PGRI 1 Tangerang, Komplek Pendidikan Cikokol, Kota Tangerang.

“Para siswa yang menjadi Agen Perubahan ini merupakan siswa-siswi terpilih sebanyak 30 dari 600 siswa-siswi di SMK PGRI 1 Kota Tangerang. Proses pemilihan melalui voting oleh seluruh siswa yang diminta untuk memilih temannya sendiri yang memiliki kepedulian dan komunikasi yang baik dengan teman yang lain,” papar Agus Hermawan, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan.

Hendry Gunawan membuka kegiatan Deklarasi Anti Perundungan mengapresiasi program yang diadakan oleh SMK PGRI 1 Tangerang dan akan menjadi salah satu program unggulan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh dewan guru dan 30 siswa yang terpilih melalui proses seleksi dari 600 siswa, bisa diduplikasi oleh sekolah lain di 8 kabupaten kota di Provinsi Banten.

“Kami sangat mengapresiasi agenda deklarasi Anti Perundungan yang diadakan oleh SMK PGRI 1 Tangerang. Ini adalah salah satu program preventif yang perlu ditiru dan diduplikasi oleh sekolah lain dalam mengantisipasi kejadian kekerasan di kalangan siswa terutama peristiwa perundungan yang rentan terjadi di dalam ruang pendidikan,” jelas Hendry.

Dalam rentang waktu 2 tahun terakhir, kata Hendry,  ada kasus perundungan yang didampingi langsung oleh LPA Provinsi Banten. Ini adalah bentuk partisipasi sekolah dalam mencegah kejadian serupa dalam lingkungan pendidikan.

Kegiatan yang diawali dengan tanda tangan bersama deklarasi anti perundungan oleh seluruh civitas akademika SMK PGRI 1 Kota Tangerang dan diakhiri dengan kegiatan Flash Mob Anti Perundungan oleh seluruh peserta. Hal ini termasuk di dalamnya para siswa agen perubahan, dewan guru, Ketua LPA Provinsi Banten, dan Polres Metro Tangerang Kota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments