Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Letkol Laut (P) Glory Syaranamual Terima Jabatan Danlanal Melonguane

Letkol Laut (P) Glory Syaranamual saat menerima 
pataka dari Letkol Marinir Adi Sucipto. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal (Danlanal) Melonguane, Rabu (27/10/2021), di Pendopo Markas Komando Lantamal VIII, Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado.

Jabatan Komandan Lanal Melonguane yang sebelumnya dijabat Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr. Hanla diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr. Opsla.

Danlantamal VIII mengatakan tantangan tugas TNI AL dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.

"Serah terima jabatan pada hakekatnya adalah proses regenerasi sebagai bentuk manajemen organisasi dan pembinaan personel dalam pemenuhan kebutuhan organisasi dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal," ujar Glory.

Upacara serah terima jabatan Dan Lanal Melonguane diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan, dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan pakta integritas bagi pejabat baru.

Usai pelaksanaan acara Sertijab, Danlantamal VIII memberikan cinderamata kepada pejabat lama, yang dirangkai dalam acara ramah tamah di Gedung Yos Sudarso. Turut hadir pada kegiatan tersebut di antaranya Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) May Frangky Pasuna Sihombing, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal VIII. (dade)

Post a Comment

0 Comments