Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jaga Imunitas, Wagub Andika Mulai Banten Golf Open Tournament 2021

Wagub Andika Hazrumy melayangkan 
pukul stik golf tanda mulainya turnamen. 
(Foto: Istimewa) 


 

NET - Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy membuka turnamen golf bertajuk Banten Open Golf Tournament, yang digelar oleh Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengprov Banten di Imperial Klub Golf Karawaci, Sabtu (9/10/2021).

Turnamen golf yang diikuti pegolf pro dan amatir se-Provinsi Banten tersebut, dibuka dengan pemukulan bola asap oleh Wagub Andika Hazrumy. Andika berharap turnamen tersebut tidak hanya dijadikan sebagai agenda rutin tetapi juga dapat melahirkan atlet-atlet muda berprestasi.

"Saya berharap melalui turnamen ini, dapat menjaring pemain golf muda berbakat sehingga menghasilkan atlet-atlet muda berprestasi ke depannya," ujar Andika Hazrumy.

Andika mengatakan olahraga khususnya golf menjadi pilihan tepat untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, terlebih pada masa pandemi Covid-19 yang mewajibkan masyarakat untuk terus menjaga imunitas dengan berolahraga.

Utamanya, kata Wagub, berjalan kaki yang dilakukan ketika bermain golf, serta memukul bola golf menjadi serangkaian aktivitas fisik yang dianjurkan guna meningkatkan imunitas tubuh. 

"Dengan tetap menjaga protokol kesehatan, ini menjadi olahraga yang baik secara jasmani dan metal untuk menjaga kebugaran tubuh. Karena selain membuat tubuh aktif begerak, bermain golf juga dapat memberikan energi positif dimana kita harus mengatur kesabaran dan fokus," ucapnya.

Andika meminta agar seluruh peserta dapat menjaga sportifitas selama turnamen berlangsung. "Mari, kita jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan tetap menjaga sportifitas," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PGI Banten Mardianto mengatakan PGI Pengprov Banten sebagai organisasi yang mewadahi olah raga golf dan para atletnya berkomitmen, untuk dapat ikut serta dan berperan aktif memajukan olah raga golf di wilayah Banten khususnya dan di wilayah Indonesia pada umumnya.

"PGI Pengprov Banten berkomitmen untuk berperan aktif memajukan olahraga golf di wilayah Banten," tutur Mardianto. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments