Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Baru Satu Setengah Jam Berlangsung Sudah 1.100 Pelajar Tervaksinasi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
saat menyaksikan pelajar divaksinasi.  
(Foto: Istimewa)  


NET - Para pelajar SMP dan SMA negeri maupun swasta di Kota Tangerang,  antusias dan berbondong - bondong datang untuk melakukan vaksinasi dan berjalan dengan kondusif di Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (2/9/2021).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau langsung proses pelaksanaan vaksinasi tersebut. Arief menuturkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya agar masyarakat Kota Tangerang terbentuk herd imunity atau kekebalan komunal.

"Hari ini targetnya sekitar 7.500 pelajar. Pagi ini baru satu setengah jam saja sudah tervaksinasi 1.100 pelajar," tutur Arief

Arief mengungkapkan melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang sedang menyiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Kota Tangerang.

"Kemarin, saya meninjau pelaksanaan PTM untuk sekolah dasar di Jakarta. Di Jakarta pun masih tahap penyesuaian karena memang anak - anak sudah lebih satu setengah tahun tidak belajar tatap muka," tutur Arief.

Arief menerangkan dalam pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang terpenting protokol kesehatan dan kekebalan komunal di sekolah. Selain itu, ada beberapa assesment yang harus dimiliki sekolah agar sekolah tersebut bisa melakukan PTM.

"Assesmentnya sedang kami sempurnakan, dari kunjungan kemarin ke sekolah di jakarta ternyata salah satu assesmentnya di dalam kelas tidak boleh menggunakan AC, jendelanya tidak boleh ada horden dan banyak lagi."

"Dinas Pendidikan sedang melakukan assement ulang ke sekolah – sekolah. Jadi, kami mau seaman mungkin dan seminimal mungkin resikonya," terang Arief.

Arief berharap untuk orang tua murid agar dapat melaksanakan vaksinasi untuk menyempurnakan kekebalan komunal di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

"Saya harap nanti para pelajar juga bisa mengajak orang tuanya untuk melakukan vaksinasi, karena untuk melaksanakan PTM tidak hanya pelajarnya saja yang harus divaksin tapi guru, petugas sekolah, dan orang tua juga harus sudah divaksin," tukas Walikota Tangerang. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments