Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Vaksin 1 Diikuti 5.000 Pekerja PT KMK Global Sport Cikupa Tangerang

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) 
mendampingi Dirut BPJS Ketenagakerjaan 
Anggoro Eko Cahyo menyaksikan proses 
vaksinasi oleh karyaran PT KMK Sport Global. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com) 



NET - Sedikitnya 5.000 pekerja perusahaan sepatu PT KMK Sport Global Cikupa, Kabupaten Tangerang divaksin tahap pertama yang digelar dari td 30 Agustus sampai 1 September.

Pada hari terahir vaksinasi Rabu (1/9/2021), Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Drektur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (Dirut  BPJS) Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo melakukan peninjauan.

Anggoro Eko Cahyo mengatakan kegiatan ini merupakan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan, KMK Global Sport, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dengan target 5 ribu dosis vaksin tahap pertama dan 5 ribu dosis kedua.

“Kami memberikan 10.000 dosis vaksin untuk 2 kali suntik agar pekerja memiliki ketahanan dari paparan  Covid-19 ,” ungkapnya.

Eko Cahyo menjelaskan vaksinasi ini adalah salah satu bentuk manfaat dari keikutsertaan karyawan dalam BPJS Jamsostek atau ketenagakerjaan. BPJS sepenuhnya mendukung Pemerintah untuk mempercepat hak immunity karena semakin cepat terbentuknya kekebalan kelompok, maka kita akan semakin cepat mendorong perekonomian nasional.

Sementara itu, Bupati Zaki mengucapkan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan dan PT KMK Global Sports terkait vaksinasi hari ini. Ini merupakan bagian dari kerja bersama gotong royong untuk mempercepat program vaksinasi di Kabupaten Tangerang dengan target 2,5 juta dari total penduduk 4 juta akan tuntas sampai  Desember mendatang.

"Perhari ini vaksin yang sudah diberikan kepada masyarakat sekitar 600.000 lebih untuk dosis pertama dan untuk dosis kedua 300.000 lebih. Dalam waktu dekat kementerian dan Pemerintah pusat akan mendukung program vaksinasi di Kabupaten Tangerang agar bisa mencapai 2 juta lebih pada Desember nanti," ujar Bupati. (bah)

Post a Comment

0 Comments