Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Tangsel Bubarkan Acara HUT Partai Demokrat Kubu Moeldoko

Petugas dari Polres Kota Tangsel saat 
membubarkan kegiatan partai. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET -  Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membubarkan acara Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat kubu Moeldoko pada Jum'at (10/9/2021) malam, di hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Kota Tangsel AKBP Iman Imanuddin menyebutkan aparat Polres Kota Tangsel membubarkan acara tersebut karena diketahui kegiatan acara itu tidak memiliki izin dari pihak kepolisian.

"Sampai hari ini Polres Tangsel tidak menerima pemberitahuan dari panitia acara. Dan salah satu pertimbangan dibubarkannya kegiatan acara ini adalah karena mengadakan kegiatan tanpa ijin," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Jumat (10/9/2021) malam.

Iman mengatakan Polres Tangsel membubarkan acara HUT Partai Demokrat tersebut karena berpotensi menimbulkan kerumunan banyak orang. Terlebih saat ini masih dalam situasi pandemi Corona belum berakhir.
Polisi menggiring warga agar 
ke luar dari hotel tempat kegiatan. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 

"Kami imbau supaya tidak dilanjutkan kegiatan seremonial ini. Dengan pertimbangan keamanan karena berpotensi menimbulkan kegaduhan," tutur AKBP Iman Imanuddin. 

Kapolres Kota Tangsel menjelaskan soal kedatangan sejumlah orang yang mengaku dari Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke lokasi hotel JHL Solitaire. Iman menyebut massa tersebut mendapat informasi yang tidak benar. Padahal kegiatan HUT Partai Demokrat kubu Moeldoko tidak jadi dilaksanakan.

"Mereka mendapat informasi yang tidak benar sehingga agak tersulut jadi datang ke hotel JHL Solitaire. Tapi kegiatan tidak jadi dilaksanakan, seremonial juga tidak ada, mungkin cuma yang sesepuh-sesepuh berdoa makan," terang AKBP Iman.

"Sekarang sudah tidak ada kejadian atau kerumunan yang diakibatkan karena adanya perkumpulan teman-teman dari kedua partai tersebut," ujarnya.

Massa yang mengaku dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang kubu AHY tersebut hendak menggeruduk lokasi acara perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat kubu Moeldoko. Dan pihak Polres Tangsel mendatangi lokasi dan mencopot atribut acara. Polisi mengaku belum menerima pemberitahuan dari Partai Demokrat kubu Moeldoko.

"Kalau terkait pemberitahuan ke Polres itu belum ada, tidak ada pemberitahuan terkait acara tersebut. Makanya ini lagi saya kroscek ke intel sama Kapolsek," kata Kabag Ops Polres Tangsel AKP Edy Purwanto, Jumat (10/9/2021). (btl)

Post a Comment

0 Comments