Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: Warganya Positif Covid-19 Saat PTM, Sekolah Tutup Sementara

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
dan Wakil Walikota Sachrudin.
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan tes secara acak kepada pelajar dan tenaga pengajar pada satuan pendidikan khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebagai langkah evaluasi jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan tes secara acak dilakukan pada sebanyak 18 SMP dari total 120 SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Tangerang.

"Dari 1.000 sampel yang diambil, hasilnya diketahui ada 27 yang terkonfirmasi positif," ujar Walikota yang ditemui usai Rapat Paripurna DPRD, di Pusat Pemerintahan (Pempem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (30/9/2021).

Dari hasil tersebut, kata Arief, pihaknya akan mengambil kebijakan berupa penutupan sementara sekolah yang warganya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Paling tidak ditutup sementara minimal 10 sampai 14 hari ke depan."

"Walaupun kebijakan dari Kemenkes jika kurang dari 1 persen, cukup ditutup sementara kelasnya," jelas Walikota.

"Tapi kebijakan saya tutup sementara sekolahnya, sebagai langkah antisipatif," tutur Arief tanpa menyebutkan nama sekolah yang ditutup.

Selain itu, Pemerintah Kota juga akan semakin meningkatkan kewaspadaan terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah dengan pembentukan satgas pencegahan Covid-19 di setiap kelas ,selain upaya pembentukan kekebalan komunitas melalui vaksinasi.

"Ini juga langkah untuk antisipasi gelombang 3 Covid-19," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments