Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Polres Tangsel, PDM Muhammadiyah Dan Pesantren Gelar Vaksinasi Santri

Waka Polres Tangsel Kompol Lalu Hedwin 
secara simbolis serahkan santunan usai divaksin. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET - "Harus diingat ya, walaupun nanti anak-anakku para santri sudah divaksin akan tetapi bukan berarti kalian akan bebas kemungkinan tidak dapat tertular virus Covid -19,” ujar Waka Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Kompol Lalu Hedwin, Jumat (20/8/2021).

Hal itu disampaikan Waka Polres Tangsel pada pelaksanaan kegiatan vaksin massal Covid-19 bagi pelajar dan santri di Pondok Pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim Nusaloka BSD, Serpong.

“Tetap lakukan protokol kesehatan yang ketat yaitu 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi aktivitas yang tidak perlu sekali," tutur Kompol Lalu Hedwin.

Kompol Lalu Hedwin mengatakan kegiatan vaksinasi massal dilaksanakan bersama PDM Muhammadiyah Kota Tangsel, PCM Muhammadiyah Serpong Utara, dan Pondok Pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim merupakan sebuah ikhtiar bersama dalam rangka mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut sebagai wujud nyata sinergitas dan peran serta aktif antara Polres Kota Tangsel bersama organisasi Persyarikatan Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan (PDM) dan Pondok Pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim Nusaloka BSD, Serpong, dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Hadir pada acara tersebut, Kapolsek Serpong Kompol Yudi Permadi, Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara Dr. H. Hery Kustanto, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim Nusaloka BSD Ustadz Faisal A Mundji, Dr. H. Martha Bachtiar Pengurus PCM Muhammadiyah Serpong Utara, Kasat Intel Polres Tangsel AKP Ari Nugroho, dan Kanit 4 IK.Rest Intel Polres Tangsel Iptu Cecep.

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Serpong AKP Yudi Permadi. Pihak Polsek Serpong bersama Polres Tangsel sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh Muhammadiyah Kota Tangsel bersama PCM Serpong Utara dan Pondok Pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim.

"Kita berharap dengan dilakukannya vaksinasi di lingkungn sekolah ini khususnya di Pesantren Tahfidz Istana Yatim akan dapat segera mengembalikan kehidupan proses belajar mengajar anak santri dalam menuntut ilmu agama," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara Hery Kustanto menyatakan sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan kepada para santri di Pondok Pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim Nusaloka BSD ini. Kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang sangat baik dan mulia.

"Yang divaksin ini adalah para santri, mereka sebagaian besar adalah para penghafal Al Qur'an, calon pemimpin Indonesia, calon ulama, dan ustadz pada masa mendatang. Semoga semua pihak yang terlibat menginisiasi kegiatan pada hari ini akan mendapatkan ganjaran dan pahala yang besar dari Alloh SWT.”

“Ini adalah sebuah ikhtiar yang sangat baik dan strategis untuk masa depan bangsa. Semoga dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 dan dapat meningkatkan imun para santri sehingga mereka dapat belajar lagi dengan baik dan maksimal," ucap Hery Kustanto.

Ustadz Faisal A Mundji, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim Nusaloka BSD mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan ini guna membantu program Polres Tangsel untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Menurut Ustadz Faisal, ada dua kegiatan yang dilakukan pada hari ini yaitu kegiatan vaksinasi massal sebanyak 100 dosis vaksin Sinovac kepada santri pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim dan santri dari beberapa tempat seperti dari Markaz Hadits dan warga sekitar Pondok Pesantren Tahfidz Muta'aliq Istana Yatim Nusaloka BSD. Sedangkan kegiatan kedua adalah berupa pemberian santunan dan pemberian paket Sembako kepada para santri yang divaksin.

"Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan tadi pukul 14.00 dan selesai pukul 15.30 WIB. Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan pada bulan Muharram. Bulan ini adalah bulannya anak yatim. Kami undang tadi sebanyak 100 orang anak-anak yatim namun yang datang 120 orang. Alhamdulillah seluruhnya tadi dibagikan santunan dan paket Sembako dari Polres Tangsel," terangnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini, kata Faisal, untuk membantu program dari Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie pada 2021 ini dapat memvaksinasi sebanyak 900 ribu orang warga Tangsel, termasuk di antaranya para anak sekolah dan para santri. 

"Kita berharap vaksinasi ini akan memberikan kekebalan tubuh dan menambah imunitas para santri. Hal ini agar para santri dalam waktu dekat dapat belajar tatap muka kembali proses belajar. Mereka menuntut ilmu agama dapat lebih maksimal hasilnya," pungkas Ustadz Faisal.  (btl)

 

 

Post a Comment

0 Comments