Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Diluncurkan Program Tangerang BISA Dengan Target 17.000 Penerima Manfaat

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ketika saat meluncurkan BISA. 
(Foto: Istimewa)   


NET - Pemerintah Kota Tangerang kembali meluncurkan Program Tangerang BISA (Bantuan Insentif untuk Startup Anda) merupakan program bantuan modal usaha bagi wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha pada masa pandemi Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menuturkan seiring dengan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang sebentar lagi berusia ke-76 tahun, berkat kerjasama dan sinergitas semua pihak hari ini Pemkot Tangerang meluncurkan bantuan Tangerang BISA 2021.

"Semangat bantuan ini, kami luncurkan seiring dengan tema Kemerdekaan HUT RI ke-76 tahun Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang ditujukan untuk masyarakat Kota Tangerang yang baru akan memulai membuka usahanya mulai dari nol tahun hingga satu tahun," tutur Arief dalam acara di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (16/8/2021).

Arief menerangkan bantuan Tangerang BISA ini diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat Kota Tangerang. Besaran nominal yang semula pada 2020 sebesar Rp 500 ribu kali ini ditingkatkan menjadi Rp 760 ribu untuk setiap pemerima manfaat.

"Nominalnya 760 ribu rupiah sesuai dengan angka 76 tahun HUT Kemerdekaan RI, dengan kuota sebanyak 20 ribu wirausaha penerima manfaat dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar menargetkan 17 ribu penerima manfaat," terang Arief.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang menjelaskan masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha harus mendaftarkan diri melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada Aplikasi Tangerang LIVE.

"Masyarakat silahkan melakukan permohonan bantuan melalui Aplikasi SABAKOTA, tentunya nanti ada verifikasi terlebih dahulu semoga bisa tersalurkan dan bisa dimanfaatkan," tukas Herman

Untuk diketahui, acara Peluncuran Program Tangerang BISA ini dihadiri juga oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments