Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Calon Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang Magang Di LPK Gyokai

Para calon tenaga kerja praktek kerja.
(Foto: Istimewa) 


NET - Pandemi Covid-19 belum juga berakhir berimbas terhadap ekonomi. Akibatnya sejumlah perusahaan terpaksa menurunkan dan bahkan memberhentikan produksi serta melakukan  perampingan tenaga kerja sampai sampai pemutusan hubungan kerja (PHK).

Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah bersama seluruh pemangku kepentingan berupaya melakukan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pada masa pandemic. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, melalui Dinas Tenaga Kerja secara intens membuka progran pelatihan dan penyerapan tenaga kerja dengan menggandeng berbagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).

Salah satunya dengan LPK Gyokai Indonesia yang dinilai berhasil melakukan training hingga pemagangan terhadap ribuan usia kerja di wilayah seribu industri ini.

Hal itu dikatakan Kasi Pemagangan Disnaker Kabupaten Tangerang Ade Dahyani, Jumat (13/8/2021) program pemagangan merupakan progam latihan kerja yang menjadi salah satu solusi terbaik untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan siap kerja.

Ade menjelaskan  para siswa ikut magang di sejumlah perusahaan agar menjadi pekerja yang benar- benar siap itu dibuktikan saat melakukan monitoring program pelatihan kerja dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di LPK Gyokai Indonesia, di Jalan Raya Pemda, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

LPK Gyokai Indonesia  ungkap Ade, telah berhasil menyiapkan SDM yang benar-benar siap kerja dan menjadi solusi bagi usaha industri untuk mencari tenaga kerja yang berkualitas.

Menurut Ade, lulusan apapun saat ini sebetulnya harus siap saji karena dunia pendidikan dengan dunia kerja sangat berbeda, sehingga setelah mengikuti pelatihan kemudian dilajutkan dengan pemagangan maka para pencari kerja ini akan siap terjun dengan skil yang sudah diperoleh.

“Saya sangat mengapresiasi atas kinerja LPK Gyokai Indonesia yang membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan pemagangan ratusan bahkan ribuan angkatan kerja di Kabupaten Tangerang, dan ini menjadi salah satu solusi untuk mengatasi pengangguran apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini  dimana banyak pengangguran dan korban PHK,” sebutnya .

Sementara itu, Manager LPK Gyokai Indonesia Teguh Imam P mengatakan terhitung sejak Januari – Agustus 2021 , LPK Gyokai Indonesia telah melakukan training terhadap 3.101 siswa dengan rincian 2.115 laki-laki dan 549 perempuan. Paling tidak Januari – Juli 2021  2.500 siswa magang di sejumlah perusahaan besar di antarnya PT Indonesia Stanley Electric.

Bahkan Januari - Juli 2021 jumlah yang sudah ditempatkan magang sekitar 2.500 dari total yang ditraining sekitar 2.700.

“Samapi saat ini 30 perusahaan yang telah bekerjasama dengan LPK Gyokai Indonesia dan ada 20 perusahaan yang sudah kerjasama pemagangan yang bergabung dengan dengan Gyokai Indonesia,” ucap Teguh . (bah)

 

Post a Comment

0 Comments