Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: Kasus Covid-19 Turun, RSUD Kota Tangerang Segera Buka Pelayanan Umum

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan Direktur RSUD dokter Dini Anggraeni. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang secara bertahap akan membuka pelayanan kembali bagi masyarakat umum seiring menurunnya angka hunian rumah sakit pada kasus Covid-19.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan keterisian hunian rumah sakit di Kota Tangerang untuk pasien Covid-19 saat ini sudah mengalami penurunan. Semula pada Juli 2021 mununjukan angka 90 persen lebih, saat ini sudah pada angka 43 persen.

"Rencananya, kami akan buka secara bertahap mulai hari Senin, tanggal 9 Agustus 2021," ungkap Arief kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Arief berharap RSUD Kota Tangerang bisa mulai membuka kembali pelayanan untuk masyarakat umum secara bertahap guna membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan lain selain penanganan Covid-19.

"Untuk RSUD dibuka secara bertahap untuk pelayanan Poli Umum dan Poli Spesialis sebagian-sebagian seiring melihat perkembangan angka keterisian rumah sakit akibat Covid-19," harap Arief.

"Dan juga setiap lantai, kami akan siapkan juga perawatan rawat inap untuk pasien umum," tuturnya.

Arief menerangkan penurunan angka hunian rumah sakit, angka kesakitan, dan angka kematian tidak lepas dari penanganan Covid- 19 yang dilakukan oleh pemerintah serta unsur yang terlibat dengan melakukan PPKM.

"Pandemi ini penyakit kerumunan, saya rasa pola PPKM ini cukup efektif dalam mengatur dan mengelola pandemic. Mudah - mudahan ke depan kita bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," tukas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments