Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Kepala Sekolah Harus Mampu Memimpin Proses Pendidikan

Para peserta pelatihan penguatan kepemimpinan 
kepala sekolah terlihat serius. 
(Foto: Istimewa) 



 

NET - Dinas Pendidikan Kota Tangerang menggelar pelatihan penguatan kepemimpinan kepala sekolah secara daring sekaligus pembukaan In House Training (IHT) Sekolah Penggerak bagi guru-guru di Kota Tangerang guna membentuk  pemimpin berkarakter, berintegritas dan berkualitas untuk kepala sekolah se-Kota Tangerang, Rabu (21/7/2021).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada Webinar tersebut mengatakan aset terbesar di Kota Tangerang adalah sumber daya manusia. Untuk itu, para kepala sekolah harus benar-benar mampu memimpin semua proses pendidikan pada masing-masing sekolah.

"Penguatan kepemimpin ini bertujuan untuk menyiapkan anak-anak yang berkarakter untuk masa depan," ucap Arief.

Selain itu, Arief meminta kepada para kepala sekolah untuk terus membimbing dan memberi motivasi kepada para guru untuk terus mengedukasikan pentingnya protokol kesehatan terlebih masih di tengah pandemi Covid-19.

"Bapak dan Ibu yang hadir di sini terus ikut membantu Pemerintah dalam menyosialkan pentingnya protokol kesehatan terutama kepada guru-guru untuk bisa mengedukasikan kepada anak-anak murid," pintanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan kegiatan penguatan kepemimpinan kepala sekolah dilaksanakan secara daring dari 21 hingga 23 Juli 2021. Peserta penguatan kepemimpinan kepala sekolah diikuti oleh Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri maupun swasta se-Kota Tangerang yang pada hari ini hadir kurang lebih 680 orang.

"Semoga melalui kegiatan penguatan kepemimpinan kepala sekolah sekaligus kegiatan IHT sekolah penggerak se-Kota Tangerang ini. Kita dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Tangerang," pungkas Jamaluddin

Sebagai informasi, IHT Sekolah Penggerak bertujuan untuk mendiseminasikan hasil pelatihan komite pembelajaran kepada guru sekolah penggerak. Tempat dan waktu kegiatan IHT dilakukan secara daring mulai 21 sampai dengan 29 Juli 2021. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments