Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tes Swab Massal Kota Tangerang 699 Positif, Arief: Banyak OTG

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyaksikan pelaksanaan swab test. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Walikota Tangerang H. Arief R wismansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi meninjau pelaksanaan Tes Swab Massal dan Vaksinasi di setiap kelurahaan dan Puskesmas di antaranya di SDN Pabuaran Tumpeng 1 Kecamatan Karawaci dan di Masjid Al Jihad Villa Mutiara Pluit Kecamatan Priuk, Rabu (7/7/2021).

Dalam tinjauannya, Arief mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan testing dan tracing kepada masyarakat sesuai Intruksi Mendagri.

"Sejak kemarin hingga hari ini telah dilakukan testing dan tracing sebanyak 3.512 spesimen dan dinyatakan positif sebanyak 699 orang atau 20 persen. Banyak dari mereka yakni orang tanpa gejala (OTG)," ungkap Arief.

Arief menjelaskan melalui testing acak yang diselenggarakan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat ini bertujuan untuk mengidentifikasi masyarakat yang terpapar Covid-19 baik dengan gejala ataupun tanpa gejala agar dapat dilakukan tindakan isolasi.

"Kami terus mencari mereka yang positif dan langsung ditangani, untuk yang bergejala diarahkan isolasi di RIT, untuk yang tidak bergejala diarahkan isolasi mandiri dengan dibekali obat serta vitamin,"

"Untuk masyarakat yang merasa kontak erat bisa lapor kepada Satgas di lingkungan RT dan RW, agar Satgas bisa melakukan tracing dan segera dilakukan testing," jelas Arief

Arief mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengurangi mobilitas selama PPKM Darurat dilaksanakan yang dimulai dari 3 Juli hingga 20 Juli 2021 mendatang.

"Jika tidak darurat saya imbau masyarakat untuk di rumah saja, apabila darurat tetap lakukan protokol kesehatan yang ketat, karena memang tujuan PPKM Darurat ini untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19," tukas Walikota Tangerang

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang bersama Jajaran TNI, Polri dan dukungan dari Kejaksaan Negeri Kota Tangerang setiap hari terus melakukan operasi penegakan PPKM Darurat di Kota Tangerang serta melakukan penyekatan di beberapa lokasi yang dilakukan oleh Disas Perhubungan dan Satuan Lalulantas. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments