Satgas Covid-19 Vila Dago, Ajak Warga Tenang Dan Sistematis Tanggulangi Pandemi

Baca Juga

Petugas Satgas Covid-19 melakukan 
penyemprotan disinfektan ke rumah warga. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 


NET - Ketua Satgas Covid-19 Vila Dago Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) H. Juni Sukasmono mengatakan seluruh masyarakat harus meningkatkan kepedulian terhadap usaha untuk menghentikan penularan wabah pandemi Corona (Covid-19).

“Jangan sampai, mereka berpikiran bahwa kita tidak perlu menggunakan masker. Covid ini hanya bohongan. Ini akan merusak semua usaha-usaha tim Satgas-Covid dalam upaya pengendalian penyebaran virus corana,” ucap Juni Sukasmono kepada wartawan, Minggu (18/7/2021).

Dikatannya, selain itu harus meningkatkan kepedulian sosial dan kemanusiaan, dalam rangka membantu warga terpapar maupun yang terdampak. dicontohkan orang yang sedang melakukan Isolasi mandiri (Isoman) minta bantuan pemasangan tabung oksigen, orang yang meninggal di rumah dan semua orang takut untuk mengurusnya.

Sementara tenaga kesehatan dan Pemerintah sudah sangat terbatas dan kewalahan. Hal ini diperlukan kesadaran kita semua untuk peduli, mau dan diperlukan keberanian, meskipun tentu rasa khawatir itu ada, dan yang pasti kita semua harus tetap mementingkan kesehatan kita pribadi dan keluarga, kata Sukasmono.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Satgas Covid-19 Vila Dago, yang telah bekerja dengan iklas, penuh keberanian dan tanpa pamrih ditengah situasi yang serba kritikal. Pemerintah dan tenaga kesehatan saat ini sudah pada tahap kewalahan dalam melayani masyarakat yang terpapar maupun meninggal karena Covid-19,” tuturnya.

Dan Satgas Covid Vila Dago, kata Sukasmono, telah banyak melakukan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isoman, warga yang perlu dirawat di Rumah Sakit serta penanganan warga yang meninggal.

"Satgas Covid-19 Vila Dago dalam tugas-tugasnya, alhamdulilah sangat terbantu dengan peralatan dan perlengkapan yang dimiliki oleh Masjid Raya Alkautsar. Alat tersebut di antaranya mobil ambulance, mobil dan perlengkapan untuk menyemprot disinfektan  yang telah kita lakukan secara berkala untuk lima RW, dan semenjak bulan Mei 2020 saat wabah pandemi ini muncul,” ujarnya.

Selain itu, imbuh Sukasmono, Satgas juga mendapat bantuan satu unit ambulance dari Akhmad Yuslizar. Hal ini menjadi usaha nyata yang telah turut meringankan beban Pemerintah dan telah nyata meringankan beban masyarakat.

Sementara itu, Sekjen Masjid Raya Alkautsar Vila Dago Pamulang yang juga selaku Sekretaris Satgas Covid-19 Ujang Karmana Arya menuturkan untuk membantu warga terpapar dan terdampak Covid-19 serta untuk meringankan tugas Satgas maka diperlukan sistem informasi dan mekanisme kerja yang baik. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 membentuk crisis center sebagai call center dan help desk, yang bisa diakses warga selama 24 jam. 

"Bagi warga Vila Dago yang membutuhkan bantuan Satgas dipersilahkan untuk menghubungi call center 0857-7444-6429 dan 0857-7682-2118. Insya Alloh tim Satgas Covid-19 akan bergerak cepat untuk melayani kebutuhan warga masyarakat," tuturnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments