Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peserta Didik Baru SMK Negeri 1 Tangsel, Gelar MPLS Dengan Online Zoom Meet

Para siswa baru SMK Negeri 1 Kota Tangsel  
saat mengikuti MPLS dengan cara daring.  
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)   




NET -  Memasuki tahun pelajaran baru 2021 secara daring, SMK Neger 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih menggunakaan aplikaksi zoom meet untuk memperkenalkan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) terhadap peserta didik baru.

"MPLS merupakan program rutin setiap tahun pelajaran baru. Untuk memperkenalkan lingkungan sekolah bagi peserta didik baru agar mudah beradaptasi dengan sekolah barunya," terang Abdul Marta Nurdin S. ST, M.Pd kepada wartawan, Rabu (28/7/2021) pagi.

Marta menjelaskan hal itu dilakukan karena saat ini masih dalam keadaan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

"Tahun ini, SMK Negeri 1 Kota Tangerang Selatan mengangkat tema ‘Berprestasi dan Berinovasi di Masa Pandemi’,” ujar pria asal Kota Tangerang yang baru saja menjabat sebagai Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tangsel tersebut.

Abdul Marta Nurdin selaku Kepala Sekolah memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik baru untuk sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan MPLS ini. Oleh karena materi yang disampaikan para narasumber sangat penting bagi mereka dalam mengetahui sekolah lebih dalam lagi.

Marta menjelaskan SMK merupakan sekolah kejuruan yang sudah membentuk siswanya pada kompetensi keahlian tertentu, dan berbeda sekali dengan sekolah umum (SMA).

Dikatakan, SMK Negeri 1 Kota Tangerang Selatan memiliki 5 kompetensi keahlian yaitu; Teknik mesin, Teknik elektro, Teknik listrik, Akutansi, dan Tata Boga atau Kuliner.

"Kegiatan MPLS dilaksanakan selama 3 hari, 19, 21, dan 22 Juli 2021 dan berlangsung dengan baik dan juga tertib. Dan antusiasme peserta didik baru cukup tinggi terbukti dengan kehadiran para siswa dan siswi baru saat daring hampir seluruhnya mengikuti kegitaan MPLS daring ini," pungkas  Abdul Marta Nurdin, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tangsel. (btl)

Post a Comment

0 Comments