Pelajar SMA Kota Tangerang Mulai Divaksin

Baca Juga

Para pelajar sebelum disuntuk vaksin terlebih 
dahulu diukur tensi darahnya oleh tim medis. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) menggelar vaksinasi bagi pelajar yang berusia 12 hingga 18 tahun di SMA Negeri 1, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan kegiatan vaksinasi bagi pelajar dilakukan untuk membentuk kekebalan kelompok di masyarakat Kota Tangerang.

"Ketika pandemi berangsur turun, anak-anak bisa bersiap untuk belajar tatap muka," terang Arief saat meninjau kegiatan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1, Rabu (14/7/2021).

"Hari ini sudah divaksin langsung pulang, tidak boleh ngumpul sama teman," ucap Arief.

Arief menjabarkan Pemkot Tangerang menargetkan vaksinasi Covid-19 diberikan kepada sebanyak 819.000 masyarakat Kota Tangerang.

"Saat ini vaksinasi di Kota Tangerang sudah mencapai angka 435 ribu jiwa," jelasnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Kabag Ops BIN Da Banten Kombespol Robert Silindur Pangaribuan.

"Targetnya sebesar 70 persen warga sudah divaksinasi pada bulan Agustus mendatang," imbuh Walikota.

Sementara itu, Kabag Ops BIN Da Banten  Kombespol Robert Silindur Pangaribuan menjelaskan vaksinasi bagi pelajar diselenggarakan dengan target sebanyak 1.000 pelajar per hari, bekerja sama dengan tenaga kesehatan yang terhimpun dari berbagai unsur di Kota Tangerang seperti TNI, Polri hingga Dinas Kesehatan.

"Untuk vaksinasi tahap dua akan dilakukan sesuai jadwal yang diberikan kepada para siswa oleh Dinkes Kota Tangerang," pungkas Robert. 

Hanum Salsabila, salah seorang pelajar SMA Negeri 1 kelas 12 mengaku tidak merasa sesuatu saat disuntik vaksin. 

"Alhamdulillah sudah divaksin. Tapi, aku tidak merasakan sesuatu dan biasa saja saat divaksin," tutur Hanum sumringah. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments