Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mendagri Apresiasi Program Penanganan Covid-19 Dilaksanakan Pemkot Tangerang

Mendagri Tito Karnavian didampingi oleh 
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan Dandim 0605/Tangerang Kol Bambang H. 
(Foto: Istimewa) 
 


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat kunjungan dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian guna melakukan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerima langsung kunjungan Mendagri yang didampingi Wakilnya H. Sachrudin bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangerang.

"Arahan Mendagri yang tertuang dalam Instruksi Menteri telah kami lakukan. Hasilnya kasus harian Covid-19 mengalami penurunan," ujar Walikota di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (27/7/2021).

Arief menjelaskan penurunan terjadi di sejumlah aspek di antaranya Bed Occupancy Ratio (BOR) rumah sakit yang telah menyentuh angka 73 persen dan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) yang juga mengalami penurunan hingga 37 persen.

"Ditambah dengan kerjasama dengan jajaran TNI-Polri untuk melakukan monitoring kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri," jelasnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengungkapkan apresiasinya atas upaya yang ditempuh oleh Pemkot Tangerang dalam program penanggulangan Covid-19 di Kota Tangerang.

"Banyak terobosan menarik yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, seperti virtual jobfair. Selain itu, ada program RW Net yang sangat bermanfaat, mengingat banyak hal membutuhkan koneksi internet," ungkap Tito.

"Masih ada lagi program untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah-red) melalui program Tangerang Emas dan Tangerang Bisa," ujarnya.

Mendagri mengapreasi program oksigen gratis yang diusung oleh Pemkot Tangerang untuk memenuhi kebutuhan oksigen masyarakat di Kota Tangerang.

"Ini terobosan luar biasa, di mana daerah mengadakan sendiri tanpa meminta kepada Pemerintah pusat," pungkas Mendagri. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments