Hampir Rampung Renovasi Masjid Jami Assapinah Oleh TMMD Ke-111

Baca Juga

Setelah direnovasi Masjid Jami Assapinah 
terlihat menjadi lebih bersih dan indah. 
(Foto: Istimewa)   



NET - Salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 tahun 2021, Kodim 0608/Cianjur melakukan renovasi sarana ibadah berupa Masjid di Kampung Sinarlayung, RT 002 RW 05 Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Renovasi yang dilakukan dengan menambal dinding yang rusak dan pengecetan dinding dan lainnya, Kamis (1/7/2021).

Dansatgas TMMD ke-111, Letkol Kav Ricky Arinuryadi mengatakan kondisi pengerjaan Masjid Jami Assapinah sampai saat ini sudah memasuki angka 90 persen.

"Sampai sekarang pengerjaan masjid yang terus dilakukan anggota Satgas sudah mencapai 90 persen, tinggal pengecatan dinding. Kami optimis akan selesai tepat waktu hingga maksimal 100 persen," ujar Ricky.

Ricky mengatakan masjid yang sedang direnovasi tersebut menurut keterangan warga biasa digunakan untuk kegiatan keagamaan sehari-hari, mulai dari sholat berjamaah hingga belajar mengaji anak-anak desa.

“Sebentar lagi masjid ini akan rampung direhab. Kami sangat bersyukur dan senang bisa ikut membantu warga merenovasi masjid dan setelah selesai nanti diharapkan bisa digunakan sebaik-baiknya seperti sebelumnya," ujarnya. (dade)

 

Post a Comment

0 Comments