Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Banten: Persoalan Oksigen Medis Terpecahkan, 120 Ton Dari Candra Asri

Gubernur Banten H. Wahidin Halim.
(Foto: Istimewa)  


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengaku bersyukur dan bahagia. Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapatkan bantuan oksigen medis dari PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri) untuk penanganan pandemi Covid-19 di Rumah Sakit dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Saya merasa terharu dan tentunya bersyukur, terima kasih kepada jajaran, khususnya Presiden Direktur Chandra Asri yang memberikan perhatian kepada kita semua," ungkap Gubernur dalam telekonferensi Penyerahan Bantuan 120 ton oksigen untuk rumah sakit se-Provinsi Banten dari Ruang Rapat Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 158, Kota Serang, Senin (19/7/2021).

Pekan lalu, kata Gubernur, prihatin terhadap kelangkaan oksigen medis yang dibutuhkan oleh rumah sakit dan warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Hari ini, kita bahagia. Berkat dukungan teman-teman dari industri untuk memecahkan persoalan oksigen yang merupakan program kemanusiaan," ungkapnya.

"Terima kasih. Salut dan mudah-mudahan kita tetap bisa bekerja sama dengan baik," tutur Gubernur.

Gubernur mengimbau kepada seluruh pihak untuk tetap waspada terhadap penularan dan penyebaran Covid-19.

"Saat ini masih berkembang klaster keluarga," pungkasnya.

Presiden Direktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Erwin Ciputra mengungkapkan memupuk solidaritas dan semangat membantu menjadi salah satu penopang penting dalam menghadapi cobaan saat ini, Pandemi Covid-19.

“Kami sebagai salah satu elemen pemangku kepentingan di negara ini yang operasional usahanya berlokasi di Banten, merasa terpanggil untuk turut membantu Pemerintah dan masyarakat Banten dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 ini," ungkapnya.

"Kami harap bantuan oksigen cair yang kami sampaikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh rumah sakit di Banten untuk membantu pemulihan pasien-pasien Covid-19,” tutur Erwin.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten Babar Suharso mengungkapkan Pemprov Banten mendapatkan bantuan oksigen 120 ton dalam dua bulan dari PT Chandra Asri untuk rumah sakit di Provinsi Banten.

"Titik pendistribusian di PT Utama Gas Multi Perkasa, Jalan Raya Jakarta Kilometer 6, Kalodran, Kota Serang," ungkapnya.

Sebagai informasi, saat ini Provinsi Banten menjadi lumbung atau produsen gas nasional.  Saat ini, di Provinsi Banten ada empat produsen gas dengan kapasitas produksi 1.500 ton per hari yang akan ditingkatkan menjadi 2.500 ton per hari. Dan, selama pandemi Covid-19 konsentrasi utama adalah produksi oksigen medis. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments