Bupati Tangerang Bentuk Satgas "BUMD Gemilang Peduli Oksigen"

Baca Juga

 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan 
Tim Satgas BUMD Gemilang Peduli Oksigen.  
(Foto: Istmewa)  



NET - Guna menghindari kelangkaan oksigen, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membentuk Satgas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Gemilang Peduli Oksigen. Pembentukan Satgas berlansgung di gedung Perumdam Tirta Kerta Raharja, Rabu (13/7/2021).

BUMD Gemilang Peduli Oksigen terdiri atas Perumdam Tirta Kerta Raharja, Perumdam Pasar Niaga Kerta Raharja, PT LMK Artha Raharja Gemilang (Perseroda), PT BPR Kerta Raharja Gemilang (Perseroda) dan PT Mitra Kerta Raharja (Perseroda) jalan bersama mengatasi kelangkaan tabung maupun oksigen untuk kebutuhan rumah sakit, Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya di Kabupaten Tangerang.

"Ini bagian dari kerjasama, gotong royong seluruh BUMD Kabupaten Tangerang dan Pemda Kabupaten Tangerang guna membantu ketersediaan oksigen dan tabung oksigen baik untuk rumah sakit, Puskesmas maupun klinik kesehatan yang membutuhkan,” jelas Bupati.

 Satgas Gemilang Peduli Oksigen menargetkan sekitar 200 tabung oksigen dengan berbagai ukuran. Saat ini telah tersedia 61 tabung oksigen dengan rincian 6 tabung ukuran 1 m³ dan 55 tabung ukuran 6 m³ dan sebanyak 4 tabung ukuran 6 m² telah diserahkan ke RS Qadar.

Sementara itu,  Ketua Dewan Pengawas Perumdam TKR yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten  Tangerang Moch Measal Rasyid menjelaskan seusai arahan Bupati selaku Ketua Satgas Covid Kabupaten Tangerang, memerintahan kepada para Direktur BUMD terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.

Moch. Maesal Rasyid menyebutkan Ketua Satgas Gemilang Peduli Oksigen Direktur PDAM, Wakil Ketua PD Pasar siap melayani kebutuhan rumah sakit dan Puskesmas di Kabupaten Tangerang, dan RES Swasta.

"Rumah sakit swasta, rumah sakit mitra, apabila perlu bisa ke sini bahkan sampai ke Puskesmas ini bagian dari tanggungjawab Satgas Kabupaten Tangerang,” ucapnya . (bah)

 

 

Post a Comment

0 Comments