Polda Banten Catatkan 43.357 Orang Ikut Vaksinasi Massal Di 54 Lokasi

Baca Juga

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto 
 langsung menyaksikan vaksinasi terdahap warga. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Kepolisian Daerah (Polda) Banten dan Polres jajaran sukses melaksanakan vaksinasi massal yang digelar secara serentak di 54 titik dengan jumlah vaksinator 432.357 orang.

Vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program sejuta vaksin sebagaimana arahan dari Presiden RI dalam upaya mempercepat penanggulangan penyebaran virus Covid-19.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Banten berjalan lancar.

"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah hukum Polda Banten berjalan lancar dan sukses, karena melebihi target yang telah ditentukan," ujar  Rudy Heriyanto kepada awak media usai pelaksanaan vaksinasi di Kota Seang, Sabtu (26/6/2021).

Kapolda mengucapkan rasa terima kasihnya. "Terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan vaksinasi massal ini. Dan terima kasih kepada masyarakat Banten yang sudah mendukung program percepatan penanganan Covid-19 dengan mengikuti vaksin," ucapnya.

Sementara itu, Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Dr. Agung Widodo mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi massal melebihi target.

"Target untuk Polda Banten adalah 42.662 orang. Sedangkan jumlah yang sudah divaksin hingga malam tadi 43.357 orang. Jadi melebihi target 695 orang," terangnya.

Agung Widodo menjelaskan dari jumlah stok vaksin yang akan digunakan berjumlah 30.000 dosis. Dan yang sudah terpakai 20.980 dosis sehingga sisa stok vaksin yang ada 9.020 dosis dan akan digunakan sampai dengan tanggal 30 Juni 2021.

Kabiddokkes berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tidak lupa melakukan vaksin yang kedua dengan mendatangi fasilitas kesehatan terdekat, terhitung kurang lebih 28 hari sejak dilakukan vaksin 1.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi antusias masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi.

"Alhamdulillah, saya lihat hari ini masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polda Banten. Semoga dengan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi ini dapat mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia," kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengatakan program vaksinasi ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Karena dengan dilakukannya penyuntikan vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh.

"Ini merupakan bentuk upaya Kepolisian khususnya Polda Banten dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan dilakukan vaksin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada setiap masyarakat, sehingga dapat mengurangi penularan virus Covid-19," ujarnya.

Edy Sumardi menjelaskan vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 dan juga sekaligus mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi Covid-19. Dan kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Mapolda Banten ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap masyarakat yang datang diwajibkan memakai masker, dicek suhu badannya, dan menjaga jarak. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments