Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Massal Di Polda Banten

Baca Juga

Warga menunggu giliran untuk divaksin. 
(Foto: Istimewa)  


NET  - Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Polda Banten di Lapangan Tembak Mapolda Banten, Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Sabtu (26/6/2021).

 "Alhamdulillah, saya lihat hari ini masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polda Banten. Semoga dengan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi ini dapat mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui di lokasi vaksinasi.

Edy Sumardi menjelaskan program vaksinasi ini bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Karena dengan dilakukannya penyuntikan vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kekebalan tubuh secara menyeluruh.

"Ini merupakan bentuk upaya Kepolisian khususnya Polda Banten dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan dilakukan vaksin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada setiap masyarakat, sehingga dapat mengurangi penularan virus Covid-19," tutur Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengatakan kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Polda Banten dan Polres Jajaran menargetkan 18.750 orang.

"Dan semoga dengan antusias masyarakat ke sini kita bisa mencapai target untuk melakukan vaksinasi. Adapun target kita dalam kegiatan vaksinasi massal hari ini sebanyak 18.750 dari 20.285 orang yang akan di vaksin dan sisanya sebanyak 1.535 orang akan diselesaikan sampai akhir bulan Juni ini ," ucap Edy Sumardi.

"Adapun vaksin yang kita gunakan ialah vaksin Sinovac sedangkan  kegiatan ini kita bekerjasama dengan Satgas Covid-19," ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten untuk mendukung program vaksinasi massal tersebut.

"Untuk itu, mari kita dukung vaksinasi massal ini, jangan takut divaksin. Karena vaksin ini aman dan halal," ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 dan juga sekaligus mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi Covid-19. Dan kegiatan vaksinasi ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dan pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Tembak Polda Banten ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setiap masyarakat yang datang diwajibkan memakai masker, dicek suhu badannya, menjaga jarak dan wajib memakai masker. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments