Klinik Muhammadiyah BSD Dibuka, Bayarnya Dengan Infaq

Baca Juga

Walikota Tangsel Benyamin Davnie  
membuka layar tanda dibukanya  
Klinik Muhamadiyah BSD. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)  



NET - Guna mewujudkan masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berkemajuan dalam bidang kesehatan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Serpong Utara (Serut) melaunching Klinik Kesehatan Muhammadiyah BSD pada Minggu (13/6/2021) pagi. Klinik Muhammadiyah BSD tersebut di Jalan PDAM Cicentang, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong.

Kepada TangerangNet.Com dokter gigi Susi selaku Kepala Pengelola Klinik Muhammadiyah BSD mengatakan klinik ini sebelumnya merupakan klinik kesehatan yang beroperasi di masjid Al Hakim dan Al Ikhlas yang ada di BSD Serpong. Jadi baik tim dokter maupun tenaga kesehatan lainnya adalah orang yang sudah berpengalaman dan memiliki kemampuan yang sangat baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

"Insya Allah hari ini, Pak Walikota meresmikan Klinik Muhammadiyah BSD. Klinik ini akan melayani dua segmen masyarakat, yaitu menengah bawah dan menengah ke atas. Akan tetapi, kami akan lebih fokus melayani pasien menengah ke bawah karena semenjak adanya pandemi Covid-19,” ujar Susi.

Saat ini, kata Susi, warga kelas menengah ke bawah kurang mendapat perhatian dari pemerintah baik pusat maupun daerah dalam pelayanan kesehatan umum. “Hal itu karena Pemerintah yang sedang berkonsentrasi menangani masalah wabah pandemi Covid-19 secara nasional," ujarnya.

Susi menyebutkan untuk masalah biaya berobat di klinik Muhammadiyah BSD, diberlakukan sistem subsidi silang. Untuk kelas menengah ke atas diberlakukan biaya infag yang sesuai dengan kemampuan, sedangkan untuk para pasien kelas menengah ke bawah pihaknya tetap mempersilahkan pasien untuk berinfaq sukarela sesuai kemampuan. Akan tetapi, jika pasien tidak memiliki kemampuan untuk berinfaq pun itu tidak menjadi masalah alias digratiskan.

"Di klinik Muhammadiyah BSD ini, kami memilki misi untuk mengajak kepada warga masyarakat yang datang berobat untuk belajar berinfaq dalam keadaan senang maupun susah. Karena dengan kita rutin mau berinfaq maupun bersedekah dalam keadaan senang maupun susah itu sesungguhnya Alloh telah berjanji akan menambah nikmat kita baik nikmat rezeki, kesehatan maupun nikmat iman. Dan sesungguhnya orang yang rajin dan tidak pelit dalam berinfaq dan bersedekah itu tidak akan pernah mengurangi rezeki yang kita peroleh, dan bahkan akan beryambah-tambah," ungkap dokter gigi Susi. 

Ketua Umum DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD Ustadz H. Suradi berkesempatan untuk mengecek kesehatan di Klinik Muhammadiyah BSD sebelum klinik tersebut diresmikan oleh Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie bersama Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara (Serut).

"Agak lelah sedikit neh Mas Bambang karena banyak aktifitas sehari-hari di berbagai kegiatan. Ini nanti jam 9 pagi ini saya mau mengikuti kegiatan pelantikan wisuda santri hafidz Qur'an di sekolah Markaz Hadist di lingkungan Baitul Hikmah Nusaloka BSD. Ikut antre neh di klinik Muhammadiyah BSD untuk memastikan kesehatan saya hari ini tetap fit dan sehat sebelum mewisuda para santri Markaz hadits," ujar Ustadz Suradi, sambil menebar senyum manisnya yang khas.

Hadir pada acara pembukaan Klinik Muhammadiyah BSD tersebut, WalikotaTangsel Drs. H. Benyamin Davnie, Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti, M.Ed, Ketua PWM Muhammadiyah Provinsi Banten Dr. H. Syamsuddin, Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangsel Dr. H. Burhanudin Yusuf, Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara (Serut) Dr. H. Hery Kustanto, Ketua Presidium FMMB BSD Dr. H. Masruri beserta Sekum FMMB Ustadz H. Faisal A Mundji, Ketua DKM Baitul Hikmah Nusaloka BSD Ustadz H. Suradi, SE.MM dan ketua serta pengurus Aisyiah Kota Tangsel. (btl)

Post a Comment

1 Comments

  1. Semoga Klinik Muhammadiyah swrpong tangsel Maju bersama Rakyat Kecil...

    ReplyDelete