Jokowi Kunjungi 1.000 Pekerja Pelabuhan Sunda Kelapa, Saksikan Vaksin Massal

Baca Juga

Para pekerja Pelabuhan Sunda Kelapa 
mengikuti suntik  vaksin massal. 
(Foto: Istimewa) 


 

NET - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi 1.000 pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, mendapatkan vaksin massal. Kegiatan suntik vaksin massal ini langsung disaksikan oleh Presiden Jokowi, Kamis (10/6/2021).

Jokowi mengatakan bagi para pekerja pelabuhan, masyarakat Maritim, dan Anak Buah Kapal (ABK) termasuk orang yang rentan terpapar Covid-19 sehingga menjadi kelompok prioritas penerima vaksin. Hal ini, lantaran tingginya interaksi dan mobilitas baik orang maupun barang.

Untuk apa vaksinasi dilakukan? Untuk mencegah penyebaran Covid-19, terutama karena mereka adalah orang yang interaksinya tinggi, baik bagi sebagai ABK, baik yang pekerja bongkar muat. Artinya ada interaksi dengan ABK yang kapalnya, perahunya berasal dari pulau yang lain.

Jokowi mengharapkan vaksinasi massal dapat memberikan perlindungan kepada para pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa maupun masyarakat maritim. “Sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Sunda Kelapa hari ini, peserta vaksin kurang lebih 1.000 orang. Kita harapkan akan terus berlanjut dengan tambahan jumlah yang lebih banyak lagi," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, dengan vaksinasi ini ada perlindungan terhadap para pekerja di Pelabuhan Sunda Kelapa dan kita harapkan penyebaran Covid-19 bisa kita cegah.

Sementara itu, Kantot Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Roni Fahmi mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden. “Harapan kami apa yang disampaikan Presiden, semoga pekerja Pelabuhan di sini, bebas dari Covid-19. Kami tetap terus memberikan imbauan kepada pekerja untuk patuhi Protokol Kesehatan,” ucap Roni Fahmi.

IPC Sunda Kelapa Kurnia Jaya sangat berterima kasih kepada Presiden, semoga apa yang telah diberikan suntik vaksin kepada pekerja Pelabuhan Sunda Kelapa sudah menekan dari penyebaran virus tersebut. (dade)

Post a Comment

0 Comments