Forum Wartawan Tangsel Kutuk Penembakan Jurnalis Di Simalungun

Baca Juga

Ilustrasi, hentikan teror dan pembunuhan 
terhaadap jurnalis saat menjalankan tugas. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Forum Wartawan Kota Tangsel (FWT) mengutuk aksi penembakan dan pembunuhan yang dialami oleh Mara Salem Harahap - Pemimpin Redaksi (Pemred) media online Lassernewstoday.com di Simalungun, Sumatera Utara.

FWT  meminta kepada Kepolisan Republik Indonesia segera menangkap pelaku pembunuhan Marah Salim Harahap. Aksi kejam dan sadis yang dilakukan pelaku sangat tidak berkeprimanusiaan bahkan penembakan terjadi di dalam mobil.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan Jurnalis jika Mara Salem Harahap melalui medianya Lassernewstoday.com sempat memposting sebuah artikel dengan judul " Diduga Terlibat Investasi Bodong Sebesar Rp 56 Miliar, GEMAPSI Laporkan Oknum Anggota DPRD Siantar Berinisial FS".

"Pasca aksi penembakan terhadap rekan wartawan Lassernewstoday.com ada seruan dari pengurus SMSI Sumatera Utara kepada para awak media di seluruh Indonesia untuk menggalang Aksi Simpati dan Mengutuk Keras aksi premanisme yang dilakukan oleh si pembunuh," ujar Mas Gunawan - Koordinator Forum Wartawan Kota Tangsel (FWT) dalam keterangan persnya, Sabtu (19/6/2021). 

Berikut Permintaan FWT Kota TangseI kepada pihak penegak hukum TNI-Polri serta Dewan Pers: Satu, tangkap dan Adili dalang atau pelaku penembakan dan pembunuhan keji atas kematian Mara Salem Harahap - Pemimpin redaksi Lassernewstoday.com

Keuda, menolak keras aksi-aksi kekerasan dan kriminalisasi wartawan dalam melakukan tugas investigasi dan peliputan.

Ketiga, aksi pelaku tidak berprikemanusiaan dan tidak beradab sehingga pelaku patut dituntut dengan hukuman mati.  

Keempat, wartawan adalah bagian dari pilar demokrasi sehingga layak dilindungi dan dijaga dari tugas-tugas jurnalistiknya.

Kelima, FWT Kota Tangsel mengajak para jurnalis seluruh Indonesia bersatu padu melawan para pelaku aksi kriminalisasi dan intimidasi kepada wartawan.

Keenam, mngutuk keras kekejaman yang dilakukan oleh pelaku pembunuh wartawan Lassernewstoday.com Mara Salem Harahap.

Mas Gunawan meminta seluruh awak media yang tergabung dalam FWT Kota Tangsel mendesak kepada Kapolres Kota Tangerang Selatan untuk melanjutkan tuntutan awak media atas aksi kekejaman yang menimpa rekan seprofesi wartawan media online Lassernewstoday.com di Simalungun, Sumatera Utara.

"Sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan terhadap kasus Simalungun, kami mengajak kepada rekan-rekan Jurnalis se-Tangerang Raya untuk menggelar Alsi Simpati dan turun ke jalan menggelar aksi damai di depan halaman Mapolres Kota Tangerang Selatan," tutur Mas Gunawan. (btl)

Post a Comment

0 Comments