Wisata Situ Cipondoh Ditutup Guna Cegah Penyebaran Covid-19

Baca Juga

Pintu masuk ke area Wisata Situ Cipondoh 
dijaga oleh petugas dari Polsek dan Satgas 
Covid-19 agar warga tidak masuk. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota Tangerang melalui Kecamatan Cipondoh melakukan penutupan sementara tempat Wisata Situ Cipondoh. Penutupan tersebut dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Dari awal liburan lebaran sudah kita batasi sesuai aturan. Cuman karena pengunjungnya membludak dari kemarin (15/5/2021) sudah kita minta untuk tutup sementara," tutur Camat Cipondoh Rizal Ridhollah, Minggu (16/5/2021).

Dijelaskan, dalam upaya penutupan sementara tersebut, pihak kecamatan telah bekerjasama dengan dengan jajaran kepolisian, TNI, dan juga Satpol PP termasuk juga staf kelurahan.

"Kita kurang lebih melibatkan 25 personil dari polisi, TNI, Tramtib, dan staf Kelurahan Cipondoh," jelasnya.

Penutupan tempat wisata khusunya Situ Copondoh tersebut, kata Rizal, dilakukan berdasarkan Surat Edaran Walikota terkait Pengendalian Aktivitas Masyarakat selama Libur Lebaran.

"Termasuk yang terbaru mengikuti instruksi Gubernur untuk menutup sementara semua tempat wisata sampai tanggal 30 Mei 2021," ucapnya.

Rizal menjelaskan pihaknya bersama tiga pilar juga terus menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Ini memerlulan kerja sama dari semua pihak. Kalau ingin pandemi Covid19 berakhir, semua harus terlibat menerapkan protokol kesehatan," imbaunya

Sementara dari pemantau TangerangNet.Com di lokasi hingga soe Minggu (16/5/2021), terlihat dua orang anggota Polisi berjaga menghadang pengunjung untuk masuk ke arena Situ Cipondo. Namun, pada pinta lainnya, pengunjung bebas ke luar dan masuk. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments