Usai Evaluasi SAKIP, Sachrudin Harapkan Peningkatan Kinerja OPD

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Inspektorat Kota Tangerang menyelesaikan kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun Anggaran 2020 se-Kota Tangerang dan ditutup secara virtual dari kantor kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, pada Sabtu (29/5/2021).

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin menutup kegiatan evaluasi tersebut yang diikuti oleh 41 sub bagian (Kasubag) perencanaan dari setiap OPD serta kecamatan.

Sachrudin mengapresiasi kegiatan evaluasi yang diselenggarakan kali ini dan meminta kepada setiap OPD untuk dapat meningkatkan implementasi kinerja melalui hasil yang diterima dari evaluasi SAKIP 2020.

"Dengan mengetahui nilai dan catatan-catatan yang diterima, masing-masing OPD dapat melakukan perbaikan untuk ke depannya," ujar Sachrudin.

Wakil Walikota berharap kepada setiap OPD yang mengikuti ekspose dapat menindaklanjuti rekomendasi saran perbaikan dan masukan untuk komponen kinerja yang meliputi perencanaan kinerja, perjanjian, pelaporan serta evaluasi kinerja.

"Ini menjadi kesempatan untuk melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang ada. Evaluasi kinerja ini sebagai bentuk tanggung jawab kita dalam melayani masyarakat lebih baik lagi."

"Hal ini tidak lain dalam rangka reformasi birokrasi untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih serta meningkatkan kapasitas birokrasi di Kota Tangerang," ucap Sachrudin. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments