Tekan Angka Pengangguran, Kota Tangerang Kembali Gelar Virtual Jobfair

Baca Juga

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang
Rakhmansyah saat berlangsung pembukaan.
(Foto: Istimewa)  



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar kegiatan Virtual Jobfair sebagai langkah memfasilitasi para pencari kerja dengan perusahaan pembuka lapangan pekerjaan yang ada di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengataka kegiatan virtual jobfair kelima pada 2021 ini menjadi upaya Pemkot Tangerang untuk membuka lapangan pekerjaan serta upaya membangkitkan perekonomian di Kota Tangerang.

"Sehingga angka pengangguran di Kota Tangerang bisa ditekan," ungkap Walikota saat membuka acara Virtual Jobfair secara daring, Jumat (28/5/2021).

Arief berpesan kepada para pencari kerja yang mengikuti acara untuk dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan diri agar dapat terus bersaing.

"Jangan cepat berpuas diri, latih juga kemampuan untuk berwirausaha. Sehingga bisa membantu membuka lapangan pekerjaan yang baru," ucap Arief.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Rakhmansyah menjelaskan sejak digelar pada September 2020 hingga April 2021, Virtual Jobfair telah diikuti sebanyak 164 perusahaan dari dalam dan luar Kota Tangerang.

"Pelamar dalam kota yang diterima sebanyak 1.479 orang, dan luar kota sebanyak 442 orang," pungkas Rakhmansyah.

Sebagai informasi, dalam acara Virtual Jobfair kali ini diikuti sebanyak 19 perusahaan dengan jumlah lowongan sebanyak 1.138 dan 72 formasi jabatan, serta kualifikasi pendidikan yang tersedia mulai Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga perguruan tinggi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments