SMAN 2 Kota Tangsel Juara Umum Cabor Atletik Kejuaraan KOSN 2021

Baca Juga

Atlet atletik Kota Tangsel seuai 
meraih juara KOSN 2021. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com)  



NET - Dengan merebut tiga medali emas dan satu medali perak, SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih juara umum dalam event Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat Kota Tangsel. Acara berlangsung pada 21 Mei 2021 di lapangan olahraga Puspiptek, Setu, Kota Tangsel.

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Tangsel Gatot Sukartono kepada TangerangNet.Com pada Selasa (25/5/2021) malam, mengatakan kontingen SMAN 2 meraih juara umum Cabang Olahraga (Cabor) Atletik setelah merebut 3 medali emas dan 1 perak melalui atlet Atletik putra dan putri nomor lompat jauh putra dan nomor paling bergengsi cabang olahraga Atletik yaitu nomor lari 100 meter putri. 

"Pada nomor bergengsi lari sprint 100 meter putri, pelari tercepat putri Anggita Salsabilla merebut medali emas setelah finish pada urutan pertama dengan catatan waktunya kurang lebih 14 detik,” ucap Gatot.

Tapi catatan waktu tersebut, kata Gatot, sebenarnya dibawah target catatan waktu milik Anggita sendiri. Hal tersebut karena arena lintasan lari atau track field yang terbuat dari rumput bukan dari gravel, tanah liat atau pun karet/sintetis.

“Ditambah lagi saat lomba dilaksanakan baru saja turun hujan hingga menyebabkan licinnya lintasan arena lomba yang terbuat dari rumput tersebut," kata Gatot.

Gatot menjelaskan khusus untuk atlet atletik nomor bergengsi lari 100 meter putri, atlet andalan PASI Kota Tangsel, "Wanita Bionik" pelari tercepat putri Kota Tangsel Anggita Salsabilla bertekad akan memperbaiki catatan waktu larinya di kejuaran KOSN tingkat Provinsi Banten yang akan diikuti oleh Anggita pada Sabtu, 29 Mei 2021 di Kabupaten Pandeglang, Banten.

"insya Allah target Anggita akan merebut medali Emas dalam kejuaraan KOSN 2021 tingkat Provinsi Banten untuk cabang olahraga atletik. Anggita bertekad untuk  memperbaiki catatan waktu larinya dalam event KOSN tingkat Provinsi Banren tersebut," tutur Gatot Sukartono yang merangkap sebagai pelatih senior cabor Atletik tersebut. (btl)

Post a Comment

0 Comments