Anggita Salsabilla Bertekad Jadi Pelari Tercepat Di Banten

Baca Juga

Atlet Anggita Salsabilla. 
(Foto: Bambang TR/TangerangNet.Com) 



NET -  Anggita Salsabilla, 15, siswi kelas 10 SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertekad menjadi atlet pelari tercepat wanita pada nomor paling bergengsi lari 100 meter putri dalam event Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 tingkat Provinsi Banten yang akan digelar pada Sabtu, (29/5/2021) di Kabupaten Pandeglang.

Gatot Sukartono sang pelatih senior cabang olahraga (Cabor) Atletik Kota Tangsel yang juga Ketua PASI Kota Tangsel mengatakan hal itu saat memberikan sesi latihan ringan kepada atlet asuhannya Anggita. Latihan dilaksanakan di lapangan Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Serpong pada Rabu (26/5/2021).

Menurut Gatot, untuk tingkat Kota Tangsel atlet Atletik asuhannya Anggita Salsabilla kini sudah tidak dapat terkejar kecepatan larinya oleh pelari lainnya pada nomor Sprint 100 meter putri. Untuk itu, selaku pelatih dan Anggita selaku atlet bertekad untuk merebut medali emas dan memecahkan rekor larinya sendiri dalam event kejuaraan KOSN 2021 tingkat Provinsi Banten.

"Anggita bertekad untuk merebut medali emas di KOSN tingkat Provinsi Banten. Anggita bertekad untuk dapat memecahkan catatan rekor waktu larinya dibawah 14 detik lari sprint 100 meter dalam moment tersebut," tutur Gatot.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait target yang dicanangkan oleh pelatihnya tersebut, Anggita dengan santai namun serius menyatakan akan berusaha untuk mengharumkan nama Kota Tangsel dan membahagiakan orang tuanya dengan menorehkan prestasi yang terbaik dalam kejuaraan KOSN 2021 tingkat Provinsi Banten.

"Sekarang, saya sedang latihan ringan Kak untuk menjaga performa tubuh menjelang event KOSN. Mohon doanya dari seluruh warga Kota Tangsel, Pak Walikota, Pak Kadispora dan Ketua KONI Tangsel, semoga saya dapat memberikan presentasi yang terbaik untuk Kota Tangsel," ujar Anggita Salsabilla yang dikenal sebagai "Wanita Bionik" Kota Tangsel karena kecepatan lari dan prestasinya. (btl)

Post a Comment

0 Comments