Razia Jelang Ramadhan, 959 Botol Beralkohol Dan 100 Knapol Bising Disita

Baca Juga

Barang bukti yang disita diperlihatkan oleh 
Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP
Putu Kholis Aryana dan jajaran. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 
 


NET - Menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Pelabuhan Tanjung Priok bersama Kodim 0502 Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan Operasi Keselamatan Berlalulintas sepanjang dua pekan berhasil menyita barang bukti sebanyak 959 botol beralkohol berbagai merk dan 100 buah knalpot bising dari 100 kendaraan bermotor (Ranmor).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana menyebutkan barang bukti tersebut disita dari Kawasan Muara Baru dan Kawasan Kali Baru dengan mengamankan enam pelaku penjual miras berinisial US, ZH, SA, UH, YN dan SI.

"Enam pelaku masih kami lakukan pemeriksaan secara intensif," ujar Putu kepada wartawan, Kamis (8/4/2021), di kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Barang bukti yang disita itu, kata Kapolres, nantinya akan dilakukan pemusnahaan. “Namun, soal waktunya, kami belum tahu karena pemeriksaan masih berlangsun. Operasi Pekat dan Operasi Keselamatan Berlalulintas diterapkan untuk memasuki bulan suci Ramadhan untuk memastikan kondisi kondusif agar masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa bisa khusuk," ujar Kapolres.

Putu mengatakan tidak melakukan tindakan tilang kepada kendaraan. Namun, diberikan surat teguran dengan mengamankan motor. Mereka bisa mengambil kendaraanya setelah membawa knalpot pabrikan yang sesuai dengan standar.

"Masyarakat yang akan melaksanakan ibadah puasa dan tarawih untuk menerapkan aturan protokol kesehatan (Prokes) yang sudah diatur oleh Pemerintah. Kepada seluruh masyarakat untuk patuhi porkes sudah ada aturan baru dari pemerintah kegiatan Ramadhan mohon mohon untuk dipatuhi mrnghindari potensii potensi kejahatan selama bulan Ramadhan,” ungkap Putu.

Putu mengatakan selama bulan Ramadhan tiga pilar akan melaksanakan patroli bersama. Selama bulan puasa akan ditingkatkan lebih sinergis lagi. (dade)

Post a Comment

0 Comments