Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ramadhan Festival Di Terminal 2 Bandara Soetta, Panggung Bagi UMKM

Agus Haryadi sedang memeriksa hasil 
karya UMKM yang ditampilkan. 
(Foto: Istimewa)  




NET - Ramadhan Festival dilaksanakan PT Angkasa Pura ((AP) II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Terminal 2. Kegiatan ini menampilkan beragam produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Festival yang digelar di Area Kedatangan Terminal 2-E dan 2-F Bandara Soekarno-Hatta ini akan berlangsung mulai pada 26 April 2021 hingga 5 Mei 2021 mendatang.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan kesempatan kepada pelaku UMKM untuk kembali bangkit selama masa pandemi sekaligus meramaikan suasana bulan Ramadhan di Bandara Soekarno-Hatta. 

Setidaknya, kata Agus, terdapat 40 UMKM ikut berpartisipasi dalam Festival tahunan ini. Ratusan produk UMKM mulai dari fashion, F&B, sembako, makanan olahan, dan produk lainnya ditampilkan di Ramadhan Festival tersebut.

"Seperti kita ketahui bersama, Bandara Soekarno-Hatta merupakan sebagai salah satu rujukan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 yang dinilai baik. Oleh karenanya, kami mengadakan event secara offline guna membantu pelaku UMKM dan memudahkan pengguna jasa dan pekerja di Bandara Soekarno-Hatta untuk menemukan kebutuhan pada saat berbuka puasa," ucap Agus Haryadi.

"Dalam pelaksanaan Ramadhan Festival ini tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Kami juga telah berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan yakni Satgas Covid-19 dan instansi terkait untuk pelaksanaan kegiatan ini," tutur Agus Haryadi.

Agus Haryadi menjelaskan dari 40 UMKM yang ikut berpartisipasi dalam Ramadhan Fesrival ini, 30 di antaranya merupakan binaan Program CSR PT AP II.

"Sementara 10 pelaku UMKM lainnya belum masuk dalam pengelolaan CSR PT AP II. Seluruh UMKM yang ditampilkan di dalam kegiatan ini berasal dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah lain yang ada di Provinsi Banten," jelas Agus Haryadi.

Menurut Agus Haryadi, PT AP II terus mendukung UMKM untuk bertahan dan tetap eksis di tengah pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan menyediakan mereka tempat untuk memasarkan produk-produknya.

"UMKM harus kita support. Kita tahu mereka memiliki produk-produk yang bagus tapi kesulitan dalam pemasaran. Makanya kita berikan kesempatan untuk manggung di Bandara Soekarno-Hatta," kata Agus Haryadi.

Agus menjelaskan seluruh pelaku usaha UMKM maupun yang bertugas dalam Ramadhan Festival tersebut diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Semoga pelaksanaan kegiatan Ramadhan Festival ini dapat membawa manfaat untuk kita semua pada masa pandemi ini, terlebih untuk memulihkan perekonomian yang lebih baik lagi. Jangan pernah menyerah untuk terus berusaha walaupun kita masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19 ini," tutur Agus Haryadi. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments