Pengamanan Mudik Lebaran 2021, Polda Banten Bentuk Pos Cek Poin

Baca Juga

Kombes Pol Rudy Purnomo saat memimpin 
Rakor Persiapan Angkutan Lebaran. 
(Foto: Istimewa)   




NET – Meski mudik lebaran dilarang oleh Pemerintah namun Polda Banten melakukan persiapakan pengaturan dan pengamanan.

"Rencananya dalam pengaman lebaran tahun ini, masih seperti tahun lalu. Kami akan membentuk pos cek point pada titik mudik sebagai dukungan program Pemerintah tentang larangan mudik," ujar Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo di Kota Serang, Selasa (6/4/2021).

Hal itu dikatakan oleh Kombes Rudy seusai melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) di Aula Ditlantas Polda Banten bersama Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Banten, Kepala BPTD Banten, Kepala ASDP (Angkutan Sungai Danau, dan Penyeberangan-red) Merak, Direktur PT Astra Motor Tol Road Tangerang-Merak, Kabag Dal Ops Ro Ops, PJU dan Perwira Ditlantas Polda Banten dan Para Kasat Lantas Polres Jajaran.

Rudi Purnomo mengatakan rencananya dilakukan pengalihan arus dan jalur mudik lebaran di Jalan Tol Tangerang-Merak dan Alteri.

Rudy Purnomo mengharapkan agar para instansi yang terlibat dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini dapat mempersiapkan diri.

"Diharapkan kesiapan masing-masing instansi dalam menghadapi larangan mudik dengan sasaran orang, kendaraan, dan barang. Serta diharapkan nantinya personel yang bertugas dapat menghimbau kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 selama mudik lebaran 2021," jelasnya.

Rudy Purnomo mengucapkan terimakasih kepada pemangku kepentingan terkait yang bertugas dalam pengamanan mudik lebaran tahun 2021 tersebut.

"Untuk itu, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pimpinan instadnsi yang telah menghadiri rakor hari ini. Semoga dengan rakor hari ini, kita dapat mendukung program Pemerintah tentang larangan mudik. Dengan kerjasama secara lintas sektoral kali ini dapat mewujudkan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten," tuturnya.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments