Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Abuya KH Uci Cilongok Berpulang Ke Rahmatullah

Abuya KH Uci Turtusi semasa hidup. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Abuya KH Uci Thurtusi atau lebih dikenal dengan Abah Uci meninggal dunia di kediamannya Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (6/4/2021) dinihari.

Berita duka cita Guru Besar seorang Pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta'lim Al-Istiqlaliyyah langsung beredar luas di masyarakat melalui jaringan media social. “Iya, benar Pak Kiyai telah meninggal dunia,” ujar Haji Syahrul ketika ditanya warga.

Di rumah duka terlihat para warga mulai berdatangan melayat sejak pukul 06:00 WIB dari berbagai kalangan. Ada terlihat sejumlah santri serta guru Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah. Datang pula warga dari sekitar tempat tinggal almarhum.

Almarhum dikabarkan meninggal dunia pukul 05:00 WIB karena sakit. “Ya, Pak Kiyai berpulang ke Rahmatullah karena sakit,” tutur Subari, santri Pondok Pesantren Al Istiqlaliyyah.

Para santri terlihat menyiapkan untuk pemakaman dengan menggali lubang di halaman pondok. Rencananya, almarhum akan dimakam hari ini seusai sholat dzuhur. (pur)

Post a Comment

0 Comments