Realisasi Belanja 2020 Pemkab Tangerang Sebesar 95,99 Persen

Baca Juga

H. Mad Romli bacakan LKPJ. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Wakil Bupati Tangerang H Mad Romli saat menyerahkan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) TA 2020 kepada DPRD. Rmoli mengatakan realisasi belanja lansung urusan wajib Pemkab Tangerang sebesar 95,99 persen.

Penyerahan LKPJ kepada Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Kholid Ismail melalui rapat paripurna DPRD Kabuapten Tangerang  berlangsung , Kamis (19/3/2021).

Wakil Bupati Tangerang menyampaikan bahwa TA 202 untuk  Belanja Langsung urusan Wajib Pemerintahan Daerah sebesar Rp 2,54 triliun lebih, terealisasi Rp 2,44 triliun lebih atau 95,99 persen dan realisasi fisik sebesar 99,19 persen  dijabarkan dalam 154 program dan 1.768 kegiatan.

Mad Romli menyebutkan kondisi pandemi merupakan tantangan dalam pencapaian target kinerja program prioritas dan unggulan yang dilaksanakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tidak dapat kita pungkiri masih ada target  program dan kegiatan yang tidak bisa dicapai dengan baik, begitu juga dengan target program- unggulan yang telah kita canangkan, menunjukan  angka capaian yang tidak sesuai dengan target yang ada yang tertuang dalam RPJMD pada tahun 2019-2023.

“Berharap hal-hal yang belum bisa kita capai dengan baik di tahun 2020 bisa dipertanggungjawabkan secara baik dan benar oleh kita semua untuk dijadikan landasan  melakukan perbaikan pada tahun selanjutnya,” kata Wakil Bupati (Wabub).

Selain itu, kata Wabub, kerjasama antar daerah dalam rangka meningkatkan sinergitas pembangunan juga telah dilaksanakan,dan kerjasama dengan pihak ketiga bertujuan untuk perbaikan pelayanan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Sementara penghargaan yang diraih antara lain, Bidang Kesehatan, Pendidikan dan Tata kelola pemerintahan . Namun demikian masih terdapat tuntutan dan kebutuhan masyarakat yang belum terakomodir sepenuhnya pada tahun 2020.

Wabub menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada DPRD Kabupaten Tangerang dan seluruh OPD serta elemen masyarakat atas dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan tanggung jawab penyelenggaraan pemerintahan, serta pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan berjalan lancar dan tertib. (bah)

 

Post a Comment

0 Comments