Pelayanan Samsat Cikokol Utamakan Zero Komplain

Baca Juga



MK Hendraman Damanik, H. Saripudin, dan 
Iptu Kharisma Arbita Bangsa, saat memberi 
penjelasan kepada wartawan, Jumat (5/3/2021).   
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)  




NET - Pelayanan kantor Sistim Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikokol Kota Tangerang meski di tengah pandemic Covid-19 tetap mengutamakan zero komplain dengan meningkatkan pengawasan sehingga terwujud pelayanan mudah, cepat, dan nyaman.

Kanit STNK Samsat Cikokol Kota Tangerang Iptu Kharisma Arbita Bangsa  didampingi Kepala UPT Samsat Cikokol H. Saripudin dan Kepala Unit Jasa Raharaja Samsat Cikokol  MK Hendraman Damanik, kepada awak media, Jumat (5/3/2021) mengakui  masih kekurangan anggota. Saat ini baru sekitar 30-an , idealnya 50 lebih. Namun itu tidaklah dijadikan alasan untuk menuju zero komplain.

Iptu Kharisma panggilan akrab yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Kanit Samsat Cikokol optimis dibawah komandonya secara bertahap akan memperbaiki pelayanan yang masih perlu disempurnakan.

“Wajib Pajak (WB) yang membawa berkas harus diutamakan ketimbang biro jasa. Berkas yang disodorkan oleh biro jasa akan dilayani di atas pukul 13:00 WIB,” jelas Iptu Kharisma menjawab pertanyaan dari pers.

Iptu Kharisma mengakui saat ini WB yang akan mengurus dokoment kendaraan harus melalui pemeriksaan suhu badan dan memasuki ruangan disinpektan itu untuk memangkas mata rantai penyebaran virus Corona.

Bagi pemilik kendaraan yang STNK (Surat Tanda Nomor Kenderaan) atau BPKB (Buku Kepemilikan  Kendaraan Bermotor) hilang akibat banjir silahkan mendatangi loket khusus yang telah disediakan itu  sesuai arahan dari Dirlantas Polda  Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo.

Petugas Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir siap melayani dan memandu pemilik kendaraan dengan membawa surat-surat kendaraan yang lama bersama identitas KTP (asli) serta kendaraan nya untuk dilakukan cek pisik sebagai persyaratan pengurusan penggantian STNK yang hilang atau rusak langsung diproses.

Namun untuk layanan BPKB hilang atau rusak, jelas Iptu Kharisma, diproses  di Polda Metro Jaya. Petugas posko  juga siap membantu koordinasi penerbitan kembali BPKB ke Polda Metro Jaya.

Pantauan di lokasi, petugas pemandu pelayanan saat menerima WP dengan senyum, sapa, dan salam mampu menghilangan kesan seram ketika berhadapan dengan petugas berbaju Dinas. “Silahkan Pak menuju loket pendaftaran setelah memeriksa berkas yang dibawa WP,” tutur petugas pemandu pelayanan. (bah)

 

Post a Comment

0 Comments