Bupati Zaki: Meski Tren Covid-19 Melandai, Tetap Terapkan Prokes

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
(baju putih) menyaksikan suntik vaksinasi. 
(Foto: S. Bahri/TangerangNet.Com)  



NET - Kabupaten Tangerang kembali menyelenggarakan vaksinasi untuk lanjut usia (Lansia) di Universitas Katolik Atmajaya Kampus 3 BSD Kecamatan Cisauk, Rabu (17/3/2021). Vaksinasi lansia kali ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni Unika Atma Jaya, Civitas Akademika Unika Atma Jaya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta ProSehat.

Vaksinasi lansia dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rektor Unika Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko, Camat Cisauk, Kapolsek Cisauk, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat membuka vaksinasi untuk lansia  mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Unika Atma Jaya yang telah menyiapakan Kampus Atma Jaya sebagai sentra vaksinasi untuk warga Kabupaten Tangerang.

“Meski tren Covid-19 sudah mulai melandai tetap jangan lengah dan lelah dalam menerapkan prokes, yakni  4-M,” ucap Bupati.

Siaran pers Unika Atma Jaya, Rektor Unika Atma Jaya Dr. A. Prasetyantoko menyebutkan dengan program vaksinasi ini menunjukan kesiapan kampus untuk kembali menggelar perkuliahan tatap muka sesuai dengan arahan Pemerintah.

Prasetyantoko menyebutkan sentra vaksinasi ini merupakan bentuk kontribusi dan kepedulian kampus Unika Atma Jaya dalam upaya mendukung program vaksinasi Pemerintah menuju Indonesia sehat.

Vasinasi berlangsung selama 5 hari sejak 17 sampai dengan 21 Maret 2021, dengan sasaran pekerja publik esensial dan masyarakat lanjut usia berusia diatas 60 tahun. Pekerja publik antara lain terdiri atas pendidik, tenaga kependidikan, tokoh agama, dan pegawai pemerintah.

Unika Atma Jaya bersama Ikatan Alumni menargetkan pemberian vaksin gratis kepada setidaknya 3.000 kelompok prioritas lansia dengan kartu tanda penduduk Kabupaten Tangerang dan pelayan publik Unika Atma Jaya.

Ketua Ikatan Alumni Unika Atma Jaya dokter Gahrani, Sp.OG menyebutkan kegiatan dapat terlaksana berkat kolaborasi baik antar alumni Unika Atma Jaya dengan sejumlah institusi mitra dan didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Ini juga merupakan salah satu kontribusi dan kepedulian alumni kepada almamater.

"Kegiatan ini adalah bentuk peduli, instuitif dan kecintaan kami terhadap almamater yang telah memanggil kami untuk berkarya mewujudkan acara vaksinasi ini. Kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga terlaksananya kegiatan ini," ucap Gahrani. (bah)

 

Post a comment

0 Comments