Warga Desa Buaranjati Tolak Rencana Pembangunan Pom Bensin

Baca Juga

Lokasi rencana pembangunan pom bensin. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Warga Desa Buaranjati menyatakan keberatan dan menolak atas rencana berdirinya pembangunan pom bensin atau Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Gang Solo, Desa Buaranjati, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang. Oleh karena lokasi pom bensin berada di areal rumah warga padat penduduk.

“Kami sangat keberatan bila di sini didirikan pom bensin,” ujar Surim alias Uling kepada wartawan di Desa Buaranjati, Kecamatan Sukadiri, Kamis (4/2/2021).

Atas penolakan dan keberatan tersebut, kata Uling, warga membuat “Surat Pernyataan” yang disampaikan kepada Kepala Desa Buaranjati dan Camat Sukadiri. Surat pernyataan yang ditandatangani oleh 20 orang warga tersebut berisi antara lain; tidak mau menanggung risiko apapun bila terjadi sesuatu atas keberadaan pom bensin tersebut. Meski pom bensin yang didirikan dalam sekala kecil.

“Rencana lokasi pendirian pom bensin tersebut dalam wilayah padat penduduk. Kami minta agar pihak berwenang membatalkan karena tidak didukung oleh warga sekitar lokasi dan proyek pembangunan pom bensin harus dihentikan tanpa terkecuali,” ucap Uling, warga RT 01 RW 03 No. 67, Desa Buaranjati.

Sementara itu, Gufroni yang juga warga Desa Buaranjati menyatakan selayaknya suatu usaha seperti pembangunan pom bensin harus dilengkapi dengan studi kelayakan. Sekarang ini, warga menyatakan menolak untuk didirikan pom bensin.

“Saya berharap pihak berwenang mengambil langkah penghentian kegiatan rencana pendirian pom bensin tersebut,” tutur Gufroni yang juga dosen Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang (FH UMT) itu. (ril)

 

Post a comment

0 Comments