Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tanam 2.800 Pohon Di 13 Kecamatan, Tanda HUT Kota Tangerang Ke-28

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(Baju koko) melakukan penanaman pohon. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang melakukan aksi jaga lingkungan melalui gerakan penanaman 2.800 pohon serentak di 13 kecamatan di Kota Tangerang. Hal ini menyambut HUT Kota Tangerang ke-28 yang jatuh pada 28 Februari mendatang,

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakil Walikota H. Sachrudin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman melakukan penanaman pohon secara simbolis pada lahan fasilitas social dan fasilitas umum (Fasos dan Fasum) di Perumahan Cipondoh Makmur, RW 04, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang pada Jumat (5/2/2021).

"Kita manfaatkan musim penghujan ini dengan melakukan gerakan penanaman pohon, mudah-mudahan masyarakat di seluruh wilayah bisa terus merawat dan bisa kita nikmati pada kemudian hari," ujar Arief.

Arief mengatakan gerakan penanaman pohon ini sebagai hadiah untuk kota kita dan bagian dari menciptakan Kota Tangerang yang layak huni.

"Karena Kota Tangerang sebagai kota metropolitan dan industri tidak terlepas dari polusi. Ini adalah persembahan untuk kota kita dan anak cucu kita kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga dan merawat," terang Arief.

Arief mengajak warga untuk tetap semangat menghadapi pandemi dengan terus disiplin protokol kesehatan 4-M di lingkungan masyarakat.

"Kepada seluruh masyarakat jangan pernah bosan terapkan protokol kesehatan, tetap disiplin agar pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.

Sebagai informasi, penanaman 2.800 pohon ini terdiri atas 2 jenis pohon, yaitu Pohon Eucaliptus sebanyak 2.150 pohon dan Pohon Tabebuia Rosea sebanyak 650 pohon. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments