Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Program Padat Karya Di Pelabuhan Priok, Pekerjakan 110 Warga Sekitar

Inayatur Robbany (tengah) dan para peserta 
program padat karya, warga sekitar pelabuhan. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com.) 


 

NET – Sedikitnya 110 orang, warga yang bermukim di seputar Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebagai progam padat karya.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok dan PT Pelindo II  (Persero) Cabang Tanjung Priok atas kerjasamanya dalam penyelenggaraan pro-gram padat karya ini. Pada program padat karya ini, kami melibatkan 110 masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok,” ujar Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Inayatur Robbany, Jumat (26/2/2021).

Inayatur menjelaskan mereka itu berasal Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok sebanyak 50 orang, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok 10 orang, dan PT Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Priok sebanyak 50 orang.

Program padat karyat itu oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama (OP) Tanjung Priok bekerjasama dengan Instansi Pemerintah dan Stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.  Kegiatan ini merupakan langkah Pemerintah untuk terus berupaya meningkatkan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19).

 Inayatur Robbany mengatakan program tersebut merupakan bukti nyata insan pelabuhan dalam memberdayakan warga atau masyarakat sekitar Pelabuhan Tanjung Priok.

"Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok berserta Instansi Pemerintah dan Stakeholders di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok berinisasi untuk mewujudkan program padat karya yang melibatkan masyarakat tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal ini merupakan bukti nyata insan pelabuhan dalam memberdayakan warga atau masyarakat sekitar Pelabuhan Tan-jung Priok," kata Ina.

Guna membantu perekonomian dan menjaga daya beli masyarakat, Pemerintah melakukan dua cara yang bergerak simultan yakni penyaluran program perlindungan sosial dan mempercepat pelaksanaan Program Padat Karya. "Hal ini merupakan langkah Pemerintah yang terus berupaya meningkatkan kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pan-demi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19)," ujar Kabag TU Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

Ina menjelaskan Kementerian Perhubungan menjadi salah satu Kementerian yang mem-iliki program padat karya.

Ina mengungkapkan tentang beberapa tujuan diadakann-ya program padat karya tersebut. (dade)
 

Post a Comment

0 Comments